SBY Perintahkan Demokrat Tetap Dukung Khofifah-Emil di Pilgub 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 09 Des 2023 10:00 WIB

SBY Perintahkan Demokrat Tetap Dukung Khofifah-Emil di Pilgub 2024

i

Momen kebersamaan Emil Dardak dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudoyono (SBY). SP/ RIKO

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono memerintahkan bertitah agar tetap mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024. Kepastian itu disampaikan SBY kepada para Kader dan Caleg Partai Demokrat di Blitar, Jumat (8/12/2023).

SBY menegaskan Demokrat harus bekerja keras meningkatkan jumlah suara dan kursi di Dewan agar menjadi penyangga kuat melanjutkan duet Khofifah-Emil yang saat ini memimpin Jatim ini.

"Jawa Timur juga begitu, Kalau suara di Jatim meningkat kursi kita sekarang 14, kalau Insyaallah meningkat, tambah sekian banyak kursi, maka pasangan Khofifah dengan Emil Dardak akan mendapat penyangga yang kuat untuk melanjutkan memimpin Jawa Timur, 5 tahun ke depan," kata SBY, Jumat (8/12/2023).

SBY menegaskan bahwa Demokrat pernah memimpin DPRD Jawa Timur, sehingga sangat mungkin meraih kenaikan kursi di DPRD Jatim. Untuk itu jumlah kursi bertambah berapapun itu memungkinkan.

“Saya kira Pak Emil akan bekerja dengan keras dengan semua pemimpin Demokrat Jatim, agar kita menjadi penyanggah terhadap kepemimpinan Gubernur dan wakil Gubernur periode ke dua nanti, pasangan Khofifah Emil Dardak," tegas SBY .

Dukungan atas keberlanjutan pasangan Khofifah-Emil memimpin Jatim ini juga dikatakan oleh SBY saat ditanya media seputar nasib pasangan Khofifah Emil pada Pilgub Jatim mendatang.

“Demokrat memutuskan akan kembali mengusung Ibu Khofifah sebagai gubernur masa depan," ungkap SBY.

Dua kali penegasan SBY ini menjawab pertanyaan seputar nasib Emil dan Khofifah oleh Partai Demokrat, pasca PAN dan Golkar yang telah memutuskan merekomendasikan Khofifah sebagai cagub pada Pilgub Jatim mendatang. rko

Editor : Desy P.

Tag :

BERITA TERBARU