SD-SMP di Kabupaten Ponorogo Gelar Ujian Secara PTM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Apr 2021 13:36 WIB

SD-SMP di Kabupaten Ponorogo Gelar Ujian Secara PTM

i

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko saat melakukan penijauan di disalah satu sekolah yang menerapkan PTM, SMP Maarif 1, Senin (5/4/2021).SP/PEMKAB PONOROGO

SURABAYAPAGI, Ponorogo – Seluruh sekolah jenjang SMP dan SD di Kabupaten Ponorogo melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk pertama kalinya, Senin (5/4/2021).

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengklaim bahwa semua sekolah di bumi Reog ini telah melaksanakan PTM. Walaupun hanya melaksanakan ujian. “Untuk hasilnya, saya meninjau bukan hanya dari sisi kualitas ujian. Hari ini belum bisa melihat, ” bebernya saat melakukan penijauan di disalah satu sekolah yang menerapkan PTM, SMP Maarif 1, Senin (5/4/2021).

Baca Juga: Bapanas Pastikan Kebutuhan Bahan Pokok Aman hingga Lebaran

Dia menjelaskan bahwa melakukan tinjauan tidak lama-lama. Sugiri takut jika dirinya berlama-lama kunjungan, mengganggu anak-anak yang sedang ujian. “Saya ingin memastikan protokol kesehatan sudah bisa dilakukan. Mudah-mudahan PTM berhasil, ” ujarnya.

SMP Maarif 1, Sekolah yang beralamat di Jalan Batoro Katong itu sejak pagi terlihat menerapkan protokol kesehatan.  Mereka tertib menggunakan masker. Masuk ke area sekolah pun diperiksa suhu badannya menggunakan thermometer. Lalu menggunakan handsaniteser. Terakhir sebelum masuk kelas, para siswa mencuci tangan. 

Salah satu siswa SMP Maarif 1, Haru Nafis mengatakan sangat senang dengan PTM kali ini. Pasalnya dia bisa belajar di Rumah. Saat ini bisa masuk sekolah.  “Biasanya kan belajarnya di rumah sekarang bisa masuk jadi bisa ketemu teman. Walau hanya ujian, ” ujarnya, Senin (5/4/2021). 

Baca Juga: Pasar Murah di Kodim Ponorogo Diserbu Warga

Dia mengaku ujian kali ini antara sulit dan tidak sulit. Dia menjelaskan telah mempersiapkan belajar semaksimal mungkin di rumah. Sementara Kepsek SMP Maarif 1, Miswanto mengatakan bahwa PTM pertama kali disambut antusias anak luar biasa. Ditambah orang tua yang mendukung.

“Jdi ini dilaksanakan dua sesi, ujian satuan pendidikan, sesi pertama jam 07.00 win sampai 09.00 wib. Sesi kedua jam 09.30 WIB – 11.00 WIB, ” katanya. 

Baca Juga: Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Teras Rumah Warga

Saat ini sampai sepekan kedepan siswa kelas IX yang melaksanakan PTM. Ada 133 siswa. Mereka sudah mendapat ijin dari orang tua.  “Prokes juga kami terapkan mulai dari depan, anak-anak ada satgas covid tingkat sekolah, cek suhu, Handsanitizer, mau masuk kelas cuci tangan, memakai masker, ” urainya. 

Pun satu kelas dibatasi hanya 11 anak per season. Kedepan kelas VII dan VIII setelah ujian baru masuk. “ada beberapa yg masuk, biar nanti ga canggung, simulasi ada 4 kelas, ” tambahnya. na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU