Sebabkan Korban Jiwa, Jalan Berlubang Ditambal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 09 Apr 2021 16:06 WIB

Sebabkan Korban Jiwa, Jalan Berlubang Ditambal

i

Petugas DLHK Sidoarjo menambal salah satu jalan berlubang.

 

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Sempat merenggut nyawa pengendara motor, jalan berlubang di bawa tol Tambaksumur kecamatan Waru Sidoarjo akhirnya ditambal.

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

Lubang jalan ditambal dengan menggunakan campuran semen, pasir dan kerikil. Belum tahu siapa yang menutup lubang jalan. Namun tak jauh dari lokasi terlihat beberapa petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo sedang melakukan pekerjaan penutupan lubang jalan.

Ketika dikonfirmasi, salah satu petugas mengelak jika mereka yang menambal lubang jalan tersebut.

“Kita baru nambal yang (titik) ini. Kalau di sana tadi kita nggak tahu siapa yang nambal, kita baru nambal ini,” kata petugas DLHK Kabupaten Sidoarjo, Jumat (9/4/2021).

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Bangun Drainase Sepanjang 1 KM di Ruas Jalan Beton Geluran – Suko 

Lalu ditanya seputar peristiwa nahas yang dialami seorang pengguna jalan, petugas itu mengaku kecolongan. Meski begitu kata dia, hal tersebut bukan berarti pihaknya tidak melakukan pengecekan kondisi jalan secara berkala. Ia mengatakan, banyak lubang jalan belum tertangani dengan baik akibat terbatasnya jumlah petugas Quick Respon DLHK Kabupaten Sidoarjo.

“Makanya itu, kita itu Satgasnya kurang,” tandasnya.

Baca Juga: Demo Tuntut KPK Putuskan Status Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

Diketahui, akibat jalan berlubang di bawah jembatan layang tol Tambaksumur Sidoarjo, seorang pengguna jalan bernama Ruth Oktavianti Amara alami kecelakaan pada Minggu (4/4) lalu. Pasca kejadian korban, dirawat di salah satu rumah sakit namun meninggal pada Jum’at (9/4) sekitar pukul 05.00 WIB.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU