Sebanyak 494 Warga Binaan Lapas Lamongan Ikuti Vaksin

Warga binaan Lapas kelas II B Lamongan saat mengikuti vaksin. SP/MUHAJIRIN KASRUN

 

SURABAYA PAGI, Lamongan - Serbuan vaksin merdeka terus dilakukan oleh semua pihak. Kali Polres Lamongan bekerja sama dengan Lapas Kelas II B menggelar vaksin, dan diikuti oleh 494 warga binaan, pada Selasa (14/9/2021).

Vaksinasi kali ini seperti disampaikan oleh Kapolres AKBP Miko Indrayana adalah, vaksin pertama di Lapas ini adalah vaksin jenis sinovac, dan pihak penyelenggara menyediakan sebanyak 500 dosis. 

"Kita ingin semua masyarakat tak terkecuali warga binaan yang ada di Lapas untuk mendapatkan vaksin, agar target Lamongan bisa herd immunity bisa tercapai," kata Kapolres menerangkan.

Disebutkan oleh Kapolres, vaksinasi tahap pertama ini adalah sebagai bentuk tindak lanjut dan upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, yang target pelaksanaannya akan diselesaikan dalam jangka waktu 1 hari saja di lapas kelas II B. 

IMG-20210914-WA0032

Selama masa pandemi Covid-19 ini lanjut Kapolres, pihak  Polres Lamongan terus menggalakkan serta mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu dengan upaya pelaksanaan gerai vaksinasi presisi. 

Kegiatan vaksinasi akan terus digencarkan oleh Polres Lamongan guna mempercepat herd immunity dan bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh guna mencegah penularan terhadap wabah Covid-19. 

Sementara itu lanjut Kapolres  kunci keberhasilan hilangnya Covid-19 adalah dimana masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik, walaupun telah mengikuti vaksinasi namun menjaga protokol kesehatan tetaplah wajib untuk dilaksanakan.

"Jadi saya minta masyarakat yang sudah vaksin, lebih-lebih yang belum untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker dalam menjalankan aktivitas," pinta Kapolres.jir