Sebelum Divaksin, Ratusan Siswa SMPIT Al Ibrah Gelar Murojaah Al Quran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 14 Sep 2021 15:10 WIB

Sebelum Divaksin, Ratusan Siswa SMPIT Al Ibrah Gelar Murojaah Al Quran

i

Siswi SMPIT Al Ibrah mengikuti skrining sebelum mengikuti vaksinasi.SP/GRS

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Ratusan siswa SMPIT Al Ibrah Gresik mengikuti kegiatan vaksinasi Covid 19 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Gresik, Selasa (14/9).

Berbeda dengan vaksinasi di sekolah lainnya, sebelum menjalani vaksinasi para siswa diharuskan mengikuti murojaah Al Qur'an yang diadakan di masjid sekolah. Tujuannya agar siswa lebih tenang sebelum mengikuti vaksinasi.

Baca Juga: Jelang MPLS 2023, SMP Tenggilis Jaya Surabaya Hanya Punya 1 Siswa

Usai mengikuti kegiatan murojaah silih berganti siswa mulai menjalani skrining untuk kemudian melakukan vaksinasi yang digelar di halaman sekolah.

Talita Adinda Salsabila (13), seorang siswa SDIT Al Ibrah mengatakan, dirinya merasa tidak tegang saat divaksin meskipun awalnya deg-degan.

"Saya merasa enjoy aja meskipun tadi lihat temen-temen ada yang bilang sakit, tapi ternyata ya tidak sakit kok," ujarnya santai.

Baca Juga: Ratusan Anggota DPC PERADI Sidoarjo Antusias Ikuti Gelar Bakti Kesehatan Vaksinasi Covid-19

Kegiatan vaksinasi ini diikuti 343 siswa. Mereka tidak hanya siswa dari SMPIT Al Ibrah, melainkan juga diikuti oleh siswa SDIT Al Ibrah Gresik, SMP Muhammadiyah 12 GKB, SMK Islamic Con, dan SMA Negeri 1 Manyar.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPIT Al Ibrah, Mulyono mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Dinkes Gresik, Puskesmas Sukomulyo, dan Satgas Covid-19 Manyar, untuk melaksanakan vaksinasi bagi para siswa.

Baca Juga: Vaksin Booster Covid-19 Kedua Harus Bayar Rp100 Ribu

"Pada vaksinasi kali ini ada 220 dosis vaksin Sinovac dari dinas kesehatan dan sebelum vaksinasi, para siswa kita haruskan mengikuti kegiatan murojaah Al Qur'an agar saat vaksinasi dan proses skrining bisa berjalan lancar," ucap Mulyono di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Usai mengikuti kegiatan vaksinasi, para siswa langsung mendapat konsumsi plus susu. Kepada peserta siswa putri juga langsung mengikuti sosialisasi terkait suplemen penambah darah yang diadakan oleh Dinkes Gresik.l

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU