Home / Peristiwa : Pilwali Surabaya 2020

Sebelum Nyoblos, Eri Cahyadi Sungkem Dulu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 09 Des 2020 09:43 WIB

Sebelum Nyoblos, Eri Cahyadi Sungkem Dulu

i

Eri Cahyadi bersama istri saat memcoblos di TPS 25. (foto: SP/Patrick)

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Eri Resmikan Gedung Baru PMI

SURABAYAPAGI, Surabaya - Calon Wali Kota Surabaya, nomor urut 1, Eri Cahyadi bersama sang istri, Rini Indriyani meminta doa restu dengan melakukan sungkem kepada kedua orang tuanya sebelum menuju TPS, pada Rabu (09/12/20).
 
Berlokasi di Jl. Ketintang Madya, Eri Cahyadi yang ditemani istirnya menggunakan busana senada berwana putih, langsung berlutut dan meminta doa restu.
 
"Pesan umi saya, insyallah saya selalu minta ijin umi saya. Hari ini tanpa ada rasa beban, karena saya sudah ijin dan mendapat restunya umi saya, itulah yang membuat saya mau menjadi calon wali kota," katanya.
 
Rupanya, sedari kecil, Eri Cahyadi selalu minta ijin kepada kedua orang tuanya, sebab menurutnya lisannya orang tua merupakan adalah lisan dari ridho Allah.
 
Orang tua Eri Cahyadi juga memberikan pesan khusus sebelum anaknya menuju TPS, yaitu meminta Eri bila mendapatkan amanah dari masyarakat kota Surabaya untuk tidak lupa mensejahterakan seluruh masyarakat Kota Surabaya.
 
"Karena buat saya ridhonya orang tua itu adalah ridhonya Gusti Allah. Umi saya cuma nitip satu, sejahterahkan masyarakat Surabaya," terangnya.
 
Tidak hanya itu, keyakinannya untuk melangkah menjadi seorang pemimpin juga merupakan sebuah tugas dan amanah yang harus di pegang, serta tidak boleh di tinggalkan.
 
"Ketika diberikan amanah sebagai seorang muslim, sebagai seorang beragama, dan ketika rekom turun diberikan, itu adalah amanah dan saya tidak boleh lari," tegasnya.
 
Sementara itu, sang istri, Rini Indriyani mendoakan yang terbaik untuk sang suami, ia berharap bila Eri Cahyadi bisa menjadi Wali Kota yang baik dan amanah sesuai dengan keinginan rakyat Surabaya.
 
"Saya mendoakan mudah mudahan mendapat yang terbaik untuk suami saya. Mudah-mudahan beliau bila memang di ijab Allah menjadi walikota, mudah-mudahan beliau bisa amanah, yang terbaik saja buat Surabaya, buat suami saya, buat keluarga saya," tandasnya. (byt)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU