Sedang Alami Gangguan Bipolar, Marshanda Menghilang di AS

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Jun 2022 19:49 WIB

Sedang Alami Gangguan Bipolar, Marshanda Menghilang di AS

i

Marshanda

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Artis peran, Marshanda yang saat ini diketahui sedang berada di Amerika Serikat dikabarkan menghilang. Caca, begitu sapaan Marshanda, diduga menghilang saat berada di Los Angeles, AS. Kabar ini pun disampaikan langsung oleh sahabatnya, Sheila Salsabila di instagram pribadinya, Senin (27/6/2022)..

Melalui unggahan Instagram Story, Sheila Salsabila mengabarkan bahwa Marshanda sudah menghilang selama dua hari. Dan saat ini, dia bersama teman-temannya yang berada di Amerika masih terus berusaha mencari di mana keberadaan Marshanda.

Baca Juga: Marshanda Harus Bayar Cicilan RSJ di LA Hampir Rp 300 Juta, Raffi Ahmad Siap Bayar Sisanya

Diakui oleh Sheila, sahabatnya itu yang mengidap bipolar, kini sedang memasuki fase manic. Fase manik sendiri adalah gejala dari gangguan bipolar. Dalam kondisi ini, orang yang memiliki gangguan bipolar dapat kehilangan kontrol diri mereka.

"Warga Indonesia hilang untuk pertama kalinya di Los Angeles, California, US. Dia dalam episode manic. (Keadaan mental yang berubah - gangguan bipolar)," lanjut Sheila.

Sheila juga meminta bantuan kepada beberapa orang, seperti Presiden Jokowi, Deddy Corbuzier, dan juga Denny Sumargo untuk setidaknya bisa menyebarkan dan membantu pencarian Marshanda. "Mohon bantuannya Pak Jokowi. Kemarin dia sebut nama Bapak dan Joe Biden," ujar Sheila.

Tak sampai di situ saja, Sheila kemudian mengunggah beberapa potongan video obrolan terakhir dengan Marshanda sebelum menghilang. Dalam potongan video tersebut, Sheila pun bertanya apa yang sedang dikatakan oleh Marshanda. "Ini video terakhir kita kemarin. Ada yang ngerti Caca ngomong apa? 'Time is dying?" sambungnya.

 

Sudah Seminggu di AS

Kabar Marshanda pergi ke Los Angeles diduga pertama kali disampaikan sang artis pada Selasa (21/6). Ia memberi tahu rencana tersebut dalam siaran langsung yang kemudian diunggah ke YouTube pribadi sang artis.

Namun, Marshanda tidak menjelaskan secara detail agenda selama di Los Angeles. Ia hanya mengaku bakal rindu keluarga dan kerabat di Indonesia. "Ini lagu buat orang-orang yang paling gue sayang di Indonesia. Soalnya sebentar lagi gue bakal ke LA, jadi gue bakal kangen," kata Marshanda sambil berkaraoke lagu Contigo En La Distancia.

Selanjutnya, Marshanda juga mengunggah beberapa video melalui akun TikTok miliknya. Marshanda menandakan Los Angeles dalam unggahan pada Sabtu (25/6).

Baca Juga: Sering Jadi Sasaran Bullying Sejak SD

Video tersebut juga menjadi unggahan terakhir Marshanda di seluruh media sosial miliknya sebelum dikabarkan hilang.

Berdasarkan pantauan Surabaya Pagi, unggahan terakhir Marshanda di akun Instagramnya, @marshanda99 pada Kamis (24/6/2022), sementara unggahan terakhir di YouTube pada Rabu (23/6).

 

Mantan Suami Khawatir

Sementara, mantan suami Marshanda, Ben Kasyafani setelah berita kehilangan mantan istrinya itu mengungkapkan kalau sempat pamitan akan pergi ke LA dalam jangka waktu lama, sekitar satu bulan.

Baca Juga: Bosan Menjanda, Ingin Nikah

"Sempat ketemu memang dan bareng juga sama Sienna sih dan pamit kalau nggak bakalan ketemu selama satu bulan," tutur Ben Kasyafani dalam jumpa persnya secara virtual melalui Zoom, Senin (27/6/2022) sore.

Ia pun berharap mantan istrinya itu baik-baik saja. "Mudah mudahan baik baik aja maaf ya (belum bisa ngasih informasi lebih . Semoga baik baik aja," kata Ben.

Ben pun berjanji akan memberikan informasi yang paling upadate terkait hilangnya Chacha. Ben juga akui sebelumnya dia merasa khawatir dengan kabar hilangnya Chacha.

"Makanya abis ngobrol ini aku akan update juga, pengin tahu juga kondisi terakhirnya. Setelah ini aku bakalan cari tahu. Aku cuma pantau dari LA, ada satu video lihat di IG chacha, aku juga agak khawatir ada sesuatu. Begitu sekarnag (terjadi) aku jadi khawatir. Khawatirnya pada saat tidak ada siapapun yang bisa menemani dia dan kondisinya lagi butuh orang," tambahnya.

Ben khawatir pasalnya tak ada yang kenal Chacha di sana. Terlebih lagi terhalang komunikasi. "Kita kan paling khawatir, dia gak ada yang kenal. Tapi kan ada Sheila ya jadi kan ada yang bantu di sana. Komunikasinya belum dua arah karena beda zona waktu. Soal yang belum ditemukan, aku belum update," pungkasnya. jk/ids/er/mm

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU