Sedekah Rp 50 Juta Dapat Rp 1,4 Miliar, Putri Yusuf Mansur Dituding Halu Tingkat Dewa

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta- Putri Ustadz Yusuf Mansur, Wirda Mansur kembali viral dan menjadi bulan-bulanan netizen. Kali ini, Wirda bicara keajaiban setelah melakukan sedekah Rp50 juta. Bahkan namanya masuk jajaran trending topic Twitter pada Jumat (21/10/2022).

Hingga pukul 19.00 WIB sudah ratusan ribu tweet memakai nama anak UYM ini.  Dalam videonya, Wirda Mansur menyebut jika ia memberi uang sebesar Rp50 juta pada Yusuf Mansur dalam niat untuk bersedekah. Usai bersedekah itu, kini mendapat balasan berupa mobil senilai Rp 1,4 Miliar.

Wirda Mansur menyebut dirinya memang tengah menginginkan mobil harga miliaran itu. Namun, Wirda  mengaku tak mau langsung membeli.

Ia justru ingin melihat keajaiban, sehingga mobil tersebut bisa ia miliki.

Benar saja, mobil tersebut pun menjadi miliknya, setelah Wirda Mansur sedekah uang puluhan juta kepada sang ayah.

Pantauan Surabaya Pagi dari TikToknya Kamis (20/10/2022), Wirda Mansur tampak memamerkan momen sedekah tersebut.

"Ya, ini sedikit sih, tapi doain, ya, Pah, buat cita-cita aku, buat impian aku," kata Wirda dalam video yang diunggah dalam akun TikTok @wirda_ucup.

Ia kemudian mengklaim bahwa uang Rp50 juta yang diberikan kepada Yusuf Mansur bukan hal besar bagi sang ayah.

"Ini sedikit sih memang, tapi yang dilihat, kan, ketulusan gue. Keikhlasan gue buat MAB (Millenial Anti Bokek, komunitas yang didirikan Wirda Mansur)," imbuhnya.

Setelah memberikan uang Rp50 juta, Wirda Mansur mengaku bahwa dirinya sebenarnya ingin membeli mobil.

Namun, niatnya diurungkan karena ia ingin mempercayai keajaiban setelah bersedekah.

"Gue kan niat mau beli mobil, lihat Instagram terus ngucap dalam hati, 'Ya, Allah pingin banget ini mobil'. Kan, bisa aja gue beli mobil, tapi gue lagi menunggu keajaiban Allah gitu," bebernya.

"Karena ada yang bilang kalau kita ngasih, Allah pasti kasih lebih. Bahkan bisa dikasih 700 kali lipatnya," lanjutnya.

Wirda Mansur pun lantas bercerita bahwa ia mendapat keajaiban bersedekah itu tanpa sadar.

"Bokap gue bilang, 'Kak, ada tamu nih ke rumah,' terus gue disuruh nemenin tamunya. Terus nyamperin ke rumah bertemu sama beliau, gue nggak ada bilang soal mobil. Gue tahu sedikit tentang mobil terus gue ceritalah tentang velg," tuturnya.

"Tiba-tiba tamu bokap bilang gini langsung intinya gini, 'Dah, kamu pake aja itu buat kamu'. Gue di situ bener-bener speechless dikasih ke gue cuma-cuma, sampe nanya tiga kali gimana angsurannya. Gue kayak mimpi, itu (mobil) harganya Rp1,4 M. Itu (mobil) yang gue lihat dari kemarin," pungkasnya.

Sayangnya aksi Wirda tersebut justru menuai hujatan netizen. Banyak yang menilai sikap Wirda tersebut bak memamerkan niat baik yang seharusnya dirahasiakan saja.

“HALU Tingkat Dewa,”tulis akun Indra_n.

“Yang 1,4 itu sedekahin nanti dapat pabriknya mobil,”ketika iwan56

“Kok cewek ini lagi, selalu nggak jelas,”tulis rina_34

Salah satu aktivis Gusdurian, Kalis Mardiasih juga tak ketinggalan mengomentari.

Lewat akun twitternya, Kalis Mardiasih menjelaskan konsep sedekah yang benar dalam agama Islam yang tertuang dalam Al-Quran surat Al-Hasyr.

"Kritik buat Mbak Wirda thing, sedekah dalam Islam adl distribusi pendapatan. dalam Islam kekayaan gak boleh ditimbun, harta kita bukan 100% milik kita. Kita bukan ngasih tapi mengembalikan hak kaum marjinal," ujar Kalis Mardiansih.

 

Selalu Kontroversi

Ini bukan pertama kali Wirda menuai kontroversi. Pasalnya beberapa waktu lalu pengakuan Yusuf Mansur terkait Wirda juga menjadi sorotan tajam.

Dalam video yang diunggah oleh akun Youtube JIA TV, UYM bercerita kepada jamaah soal keberhasilan anaknya.

Video tersebut diunggah pada tanggal 28 Maret, namun kini kembali viral di sosmed.

Apalagi dengan banyaknya kasus yang kini menjerat UYM.

UYM bahkan disebut memiliki penyakit Mythomania.

Video berjudul "Mengenal Mythomania,Penyakit Yang Di Duga Di Derita Yusuf Mansur Dan Wirda Mansur" itupun kini viral dan membongkar kebohongan Yusuf Mansur.

Dalam video tersebut, Yusuf Mansur membanggakan putrinya yang berhasil masuk Oxford tanpa menggunakan apapun, cuma modal ember.

Entah apa maksud 'ember' yang disebut oleh UYM. Namun gara-gara unggahan tersebut banyak netizen yang menyebut UYM tingkat dewa.

"Dia masuk Oxfrod, bukan pakai ijazah, tidak pakai Toefl, tidak pakai IELST, tidak pakai ijazah, tidak pakai sertifikat, pakenya ember,"ujar Yusuf Mansur. jk/tkk/cr4/ril