Sehat Ala DPUBM, Budayakan Gowes Bareng

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Sep 2020 20:44 WIB

Sehat Ala DPUBM, Budayakan Gowes Bareng

i

Kegiatan gowen diikuti sekitar 30 peserta baik pria dan wanita mulai dari unsur pemimpin mulai dari unsur pimpinan hingga staff DPUBM. SP/HUMAS 

SURABAYA PAGI, Surabaya - Kesehatan menjadi yang utama, begitu komitmen Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Jawa Timur. Para ASN yang berkantor di Jln. Injoko Surabaya itu rutin menggelar gowes bersama mengelilingi Kota Surabaya. Agenda rutin ini diselenggarakan setiap Rabu dan Jumat pagi.

 Sekretaris DPUBM, Heru Susanto mengatakan kegiatan ini sudah rutin diadakan jauh sebelum adanya pandemi covid 19. Hal ini dilakukan selain untuk meningkatkan imun dan menjaga kesehatan juga sebagai sarana keakraban.

Baca Juga: 50 ASN di Situbondo Absen di Hari Pertama Masuk Kerja

 "Gowes ini rutin, Rabu dan Jumat pagi. Biasanya Pak Gatot ikut, namun karena sudah purna, akhir-akhiir ini beliau absen,"katanya pada Surabaya Pagi tak lama ini.

 Mantan Kepala UPT PJJ Surabaya ini menambahkan, kegiatan gowen ini diikuti oleh sekitar 30 peserta baik pria dan wanita mulai dari unsur pemimpin mulai dari unsur pimpinan hingga staff DPUBM.. Untuk rutenya berbeda-beda dimaksudkan agar tidak ada kebosanan.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Ajak Kembali Semangat Bekerja dan Maksimalkan Pelayanan untuk Masyarakat

 Peserta tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan covid 19 yaitu  menerapkan physical distancing menggunakan masker atau phsycal distancing serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menggunakan jalur sepeda di ruas ruas jalan yang dilewati.

 Jarak tempuh untuk setiap rutenya pun berbeda. Jumat lalu, 4 September 2020, rute yang ditempuh sepanjang 25 kilometer, yaitu start di halaman Kantor DPUBM, kemudian Jl. A Yani, Jl. Joyoboyo, Jl. Darmo, Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Basuki Rahmad, Jl. Gubernur Suryo. 

Baca Juga: Pemudik Boleh "Bolos" Asal Ber-WFH

"Biasanya sampai Grahadi, kita rehat sejenak sambil foto bersama, setelah itu baru kembali ke kantor," pungkasnya. Arf

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU