Sejumlah Kapolsek Dimutasi, Kapolres Tegaskan Masyarakat Mitra Polri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 02 Sep 2021 16:59 WIB

Sejumlah Kapolsek Dimutasi, Kapolres Tegaskan Masyarakat Mitra Polri

i

Kapolres Lamongan memimpin Sertijab. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Masyarakat adalah mitra strategis Polri, karena itu Polri harus bisa melayani dan melindungi, sebagai rasa tanggung jawab menjaga Kamtibmas di wilayah hukum dimana Polri ditugaskan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana SIK, saat memberi arahan dan memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah Kapolsek dan Korp Raport pangkat pengabdian, dalam upacara yang digelar di Lapangan Mapolres Lamongan, Kamis (2/8/2021).

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Karena demikian itulah lanjut Kapolres, ia kemudian juga berpesan kepada para pejabat yang baru dikukuhkan untuk menyesuaikan diri dan mengenali ruang lingkup serta karakteristik di tempat tugasnya yang baru. Bahkan, lanjut Miko, para pejabat ini harus bersinergi dengan para pemuka setempat.

"Segera beradaptasi dan kenali lingkungan setempat, karena masyarakat adalah mitra Polri. Laksanakan giat harkamtibmas, apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir, kita harus tetap menerapkan Protokol kesehatan guna menekan korban covid-19. Semoga Allah SWT tetap melindungi kita dalam menjalankan tugas," pesannya.

Sementara itu, sejumlah Kapolsek yang dimutasi jabatan baru Kabag Log, dua pejabat PS menjadi pejabat definitif, yaitu Kapolsek Tikung dan Deket. Pejabat yang melaksanakan serah terima adalah Kapolsek Kedungpring, Solokuro, Paciran, Sukodadi, Sukorame, Ngimbang, Karangbinangun, Mantup, Glagah, Bluluk dan Sekaran.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, bahwa pengukuhan jabatan dan serah terima jabatan di lingkungan Polri ini adalah bentuk penyesuaian dari Peraturan Kepolisian Nomor 2 Tahun 2021 tentang susunan organisasi dan tata kerja pada tingkat Kepolisian Resor dan Kepolisian Sektor. Dengan adanya perubahan struktur ini, dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme dan peningkatan pelayanan.

"Kepada IPDA Moh Nahar, saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdiannya menjadi IPDA, dan kepada Kompol Sirrin serta AKP Dwi Narwito saya selaku pimpinan mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya di Polri, karena saudara bertiga sebentar lagi akan memasuki masa pensiun," ucap AKBP Miko, 

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Kapolres memberikan ucapkan selamat kepada para pejabat yang mendapat promosi jabatan. Lalu pihaknya juga kembali mengingatkan, bahwa ke depan tugas yang harus diemban dan tanggung jawabnya semakin besar. 

"Meskipun tugas dan tanggung jawab kita semakin bertambah dan semakin besar, namun kami yakin dan percaya bahwa saudara akan mampu dalam menjalani tugas di Jajaran Polres Lamongan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab," sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Wakapolres Lamongan Kompol Argya Satua bawana SH SIK, PJU Polres Lamongan, Kapolsek jajaran Polres Lamongan dan sejumlah Anggota Polres Lamongan. Karena masih dalam suasana pandemi, kegiatan digelar secara sederhana dan prokes ketat.

Adapun para pejabat yang terlibat dalam serah terima jabatan Kapolsek jajaran dan Korp Raport pengabdian di antaranya adalah :

1. AKP. Sampum SH, Kapolsek Sukorame jabatan baru sebagai Kapolsek Ngimbang 

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

2. IPTU Galuh Maxsialangi SH, Kanit Reskrim Polsek Lamongan Kota jabatan baru sebagai Kapolsek Sukorame 

3. AKP Dwi Narwito Kapolsek Karangbinangun dimutasikan sebagai Pama Polres (Pensiun)

4. AKP Nurfadhilah SH, Kapolsek Mantup dimutasikan sebagai Kapolsek Karangbinangun. 

5. AKP Mokhamad Kosim SH, Kapolsek Glagah dimutasikan sebagai Kapolsek Mantup.

6. IPTU Suud SH PS Kapolsek Bluluk dimutasikan sebagai Kapolsek Glagah

7. IPTU Sudibyo SH, PAUR Subbagdalops Bagops dimutasikan sebagai PS Kapolsek Bluluk

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

8. Kompol Sirin SH, Kapolsek Sekaran dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang REN 

9. AKP Nasrullah Kaurharbang Subbag Harbangling Yanma Polda JATIM dimutasikan aebagai Kapolsek Sekaran 

10. AKP Yanti Bekti Hartini Kapolsek Kedungpring dimutasikan sebagai Kabag Log Polres Lamongan 

11. AKP Supriyanto Kapolsek Solokuro dimutasikan sebagai Kapolsek Kedungpring 

12. AKP Supardi Kapolsek Paciran dimutasikan sebagai Kapolsek Solokuro 

13. IPTU Achmad Purnomo Kanit Laka Satlantas Polres Lamongan dimutasikan sebagai Kapolsek Paciran. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU