Sejumlah PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Gresik Dimutasi

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto memberi ucapan selamat kepada para perwira pertama yang dilantik. SP

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat utama (PJU) dan kapolsek jajaran. Upacara berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat, Kamis(2/9/2021).

Mereka yang berpindah jabatan adalah Kasatlantas AKP Yanto Mulyanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polresta Sidoarjo. Posisinya akan diisi oleh AKP Engkos Sarkosi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sokobanah Polres Sampang.

Kemudian Kasatreskrim Polres Gresik berganti dari AKP Bayu Febrianto Prayoga kepada Iptu Wahyu Rizki Saputro. Bayu dimutasi sebagai Pama Polresta Malang.

Kemudian jabatan Kabagops Polres Gresik juga berganti. Posisinya akan dijabat AKP Imam Mustolih menggantikan Kompol Zainal Arifin. Imam sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas  Polres Trenggalek.

Begitu pun dengan posisi Kasubbagdalops akan diisi oleh AKP Jannah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Panceng. Panceng 1 akan digantikan AKP Didik Hariyanto yang kini bertugas sebagai Kanit Lantas Polsek Kebomas.

Lalu AKP Yudhi Prastio selaku Kasat Sabhara juga dipindahtugaskan dalam jabatan baru sebagai Paur Sininorsosmas Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Jatim. Tugasnya digantikan AKP Herry Moeriyanto yang saat ini bertuga sebagai Kapolsek Prambon.

Selanjutnya Kapolsek Cerme AKP Nur Amin diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaglog Polres Gresik. Posisinya digantikan AKP Musihram. Perwira dengan tiga balok di pundak yang saat ini menjabat Kapolsek Tragah Polres Bangkalan.

Kemudian  ada nama Kapolsek Manyar AKP Bima Sakti Pria Laksana. Ia diangkat sebagai Kasat Reskirm Polres Pasuruan Kota. Posisinya digantikan AKP Windu Windu Priyo Priyo Prayitino, Paur Binplin Bidpropam Polda Jatim.

Kapolres AKBP Arief Fitrianto mengatakan mutasi di tubuh Polri merupakan hal biasa. Rotasi jabatan diharapkan menjadi motivasi bagi anggota dalam meningkatkan etos kerja. Juga sebagai jalan meniti karir lebih tinggi.

 "Hal ini sebagai langkah pembinaan diri dan pembinaan karir bagi anggota," kata Alumnus Akpol 2001 itu.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang berpindah tugas atas dedikasi dalam menjaga kamtibmas dan menyukseskan penanganan Covid-19. Sementara bagi pejabat baru diharapkan segera beradaptasi dan menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Gresik.