Sejumlah Rumah Warga Di Blitar Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Feb 2021 17:40 WIB

Sejumlah Rumah Warga Di Blitar Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

i

Sejumlah rumah warga tertimpa pohon tumbang SP/DECOM

SURABAYAPAGI.com, Blitar – Pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang terjadi di beberapa desa Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (31/1/2021). Akibatnya sejumlah bangunan trusak tertimpa pohon juga beberapa orang terluka.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blitar, Ahmad Kolik mengungkapkan jika telah mendata beberapa titik kejadian pohon tumbang ini. Beberapa titik tumbangnya pohon, yaitu di Kecamatan, Srenat, Kecamatan Ponggok, dan Kecamatan Sanan Kulon, Kabupaten Blitar. Di kecamatan Srengat pohon tumbang tersebut menimpa kabel PLN, sedang di beberapa titik lainnya menimpa bangunan.

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

“Pohon tumbang menimpa 12 bangunan rumah dan kendang di Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok. Empat orang dibawa kepuskesmas,” ungkap Ahmad (31/1/2021).

Salah satu yang menjadi korban adalah rumah milik Muntamah, konter hp dan atap rumahnya rusak tertimpa pohon kelapa.

"Tiang baliho di pertigaan Tugurante juga nyaris roboh diterjang angin kencang," ujar Muntamah (31/1/2021).

Baca Juga: 2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

Selain itu di Kecamatan Kepanjen Kidul, Kabupaten Blitar, Wiyono juga menjadi Korban, Pohon yang tumbang mengenai bagian belakang rumahnya.

“Unruk sementara warga gotong royong membantu membersihkan dan menyisihkan potongan pohon yang tumbang,” ujar Wiyono (31/1/2021).

Baca Juga: Banjir Lahar Terjang 495 KK di Tujuh Kecamatan Lumajang, 6 Jembatan Rusak

Angin kencang dan hujan deras yang terjadi menjadi faktor utama pohon tumbang. Pihak Polres Blitar memerintahkan anggotanya untuk turun ke lokasi untuk membantu membersihkan pohon yang tumbang di Kecamatan Ponggok.

"Rumah warga yang tertimpa pohon tumbang adalah rumah Suyateman (46), Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidul, Blitar. Ini mengenai sebagian rumah," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Blitar Iptu Ahmad Rochan. Arb5

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU