Sekda Trenggalek Sampaikan ADD Tak Jadi Dipangkas Untuk Refocusing

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 12 Apr 2021 19:45 WIB

Sekda Trenggalek Sampaikan ADD Tak Jadi Dipangkas Untuk Refocusing

i

Sekda Trenggalek, Joko Irianto

SURABAYAPAGI.COM, Trenggalek - Persoalan kabar adanya pemangkasan ADD (Alokasi Dana Desa) oleh TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Kabupaten Trenggalek untuk penanganan Covid-19 akhirnya dibatalkan.

 

Baca Juga: Kasus DBD di Trenggalek Meningkat Tajam

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Joko Irianto memberikan pernyataan batalnya refocusing untuk ADD, pernyataan tersebut disampaikan pada agenda Rapat Kerja Badan Anggaran DPRD Trenggalek dengan TAPD dan OPD calon penerima relokasi dana penanganan Covid 19 di gedung DPRD Trenggalek, Senin (12/4/2021).

"Tidak dipangkas, tetap utuh ADD," ungkap Joko usai mengikuti rapat kerja di gedung DPRD Trenggalek.

Menurut Joko dengan batalnya refocusing ADD tersebut maka untuk menutup kekurangan anggaran penanganan Covid-19 sejumlah Rp 5 miliar. Cara yang akan ditempuh yakni dengan melakukan penyisiran dana dari OPD yang lain.

Baca Juga: Truk Terperosok ke Jurang, 3 Orang Luka-luka

Ia menjelaskan total anggaran refocusing tahun ini senilai Rp 105 miliar lebih. Sementara untuk anggaran penanganan Covid-19 seluruhnya Rp 65 miliar lebih.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) Kabupaten Trenggalek Puryono mengaku lega ketika mendengar bahwa ADD tidak dipangkas untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Gerakan Pangan Murah di Trenggalek Diserbu Warga

"ADD tidak jadi dipotong, nah ini sebuah rekonsiliasi yang bagus terutama terkait regulasi anggaran yang ada di desa," ungkap Puryono.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada Bupati Trenggalek, Sekda Trenggalek, TAPD dan DPRD Kabupaten Trenggalek. Fab/Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU