Sekdakot Pimpin Upacara Hari Guru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Nov 2022 16:12 WIB

Sekdakot Pimpin Upacara Hari Guru

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto -  Upacara HUT ke-77 PGRI dan peringatan Hari Guru Nasional di Kota Mojokerto berjalan dengan khidmat. Puluhan guru dan siswa mengikuti upacara yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo di halaman Kantor Pemkot Mojokerto, Jumat (25/11).

Dalam pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) yang dibacakan oleh Sekdakot, mengamanatkan inovasi dan transformasi untuk mewujudkan merdeka belajar. Hal ini senada dengan tema hari Guru Nasional 2022 "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar".

Baca Juga: Respon Cepat Aduan Masyarakat, PJ Ali Kuncoro Sidak TPS Benpas dan TPA Randegan

"Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita, menuju satu tujuan yang bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas, dan memerdekakan," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, bukan hanya para guru yang didorong untuk berubah. Kemendikbudristek juga terus memacu diri untuk berinovasi, mengubah cara pandang dan cara kerja dalam memberikan layanan terbaik bagi pendidik dan peserta didik.

"Ketangguhan ini didorong oleh kemauan kita untuk berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman. Hal ini juga didorong oleh semangat kita untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan dan kebaruan yang membawa kita melompat ke masa depan," ujarnya.

Usai upacara, turut diserahkan sejumlah penghargaan guru favorit oleh Sekdakot Mojokerto. Untuk jenjang TK/RA diberikan kepada Rustia Mufidah, S.Pd dari TK Muslimat NU 008 Al Utsmani, Maslukhah, S.Pd, M.Pd.I dari TK Islami Miftahul Hikmah, Sri Indaryati, S.Pd MM dari TKN Pembina Kota.

Baca Juga: Realisasi Pajak Kota Mojokerto Naik Signifikan Capai Rp 71,4 Miliar

Guru favorit jenjang SD/MI, diberikan kepada Viky Nur Hidayati, S.Pd dari SD IT Permata, Dra. Setyawati dari SD TNH 2, Istafada, S.Pd dari SDN Gedongan 3.

Jenjang SMP/MTs diberikan kepada Yuni Muji Astutik, S.Pd dari SMP N 2, Chania Dwi Chusnul Analisah, S.Pd dari SMP N 5, Widodo, S.Pd dari SMPIT Permata.

Dan guru favorit jenjang SMA/SMK diberikan kepada Oktavia Catur Handini, S.Pd dari SMK N 2, Nurul Huda S.Pd dari SMA N 2, dan Muhammad Lutfi A, S.Pd dari SMA Islam Brawijaya.

Baca Juga: Pimpin Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Ali Kuncoro Ingatkan PR Sudah Menanti

"Kita ingin memberikan apresiasi kepada para guru yang inovatif dan berprestasi, harapan kami semua guru akan terus berinovasi dan menjadi favorit di hati para siswa," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Amin Wachid.

Selain diserahkan penghargaan bagi guru favorit, diserahkan pula penghargaan bagi pemenang lomba mewarnai, cipta puisi, menulis cerpen, dan lomba menulis esai bagi pelajar. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU