Sekdaprov Pilihan Gubernur Diyakini Memiliki Kemampuan Teknokrasi

SURABAYAPAGI, Surabaya - Meski belum dilakukan pelantikan, Komisi A DPRD Jatim, meyakini Sekdaprov definitif nanti adalah pejabat pilihan. Sehingga mampu melakukan perbaikan internal dan kemampuan birokrasi teknorasi menuju good goverment.
 
Anggota Komisi A DPRD Jatim, Ubaidillah mempercayakan semuanya kepada tim penilai akhir (TPA) terkait proses pemilihan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur. Disamping itu, terus mendukung apa yang dilakukan user yakni Gubernur Khofifah Indar Parawansa.
 
"Kami mendukung apa yang dilakukan Bu Gubernur. Siapapun yang terpilih menjadi Sekdaprov Jatim adalah yang terbaik," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (27/6) kemarin.
 
Siapapun yang terpilih menjadi Sekdaprov definitif, menurut politisi muda PKB ini, bisa bersinergi dengan DPRD Jatim dalam membangun Provinsi Jatim. "Intinya, Kami dari Komisi A yang membidangi hukum pemerintahan siap berkolaborasi dengan Sekdaprov terpilih," ungkapnya. 
 
Selain itu perbaikan sumber daya manusia di lingkungan Pemprov Jatim bisa ditingkatkan lebih baik lagi. Sehingga perlu pengalaman dalam birokrasi serta teknorasi yang cukup bagus dari Sekdaprov definitif nanti. “Kami yakini, satu pejabat yang terpilih sebagai sekdaprov definitif adalah yang menguasai tentang birokrasi dan kolaborasi dengan legislatif,” harapnya.
 
Untuk diketahui, dari ketiga calon Sekdaprov Jatim tersebut satu di antaranya merupakan pelamar dari luar Pemprov Jatim. Yakni Adhy Karyono yang saat ini duduk sebagai Staf Ahli Menteri Sosial Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial. 
 
Kehadiran Adhi cukup menarik perhatian. Sebab, dia merupakan satu-satunya calon dari luar Pemprov yang mampu bertahan hingga tiga besar.
 
Dalam seleksi Sekdaprov Jatim, Adhi bahkan mampu menyisihkan pejabat Pemrpov sekaliber Kepala Bappeda Jatim M Yasin, Kepala BPKAD Bobby Soemiarsono, dan Kepala BKD Jatim Indah Wahyuni.
 

Sementara, Dr Ir Jumadi saat ini merupakan Kepala Dinas Kehutanan Jatim dan berpengalaman menjadi Pj Sekdaprov Jatim di era Gubernur Soekarwo. Terakhir, Dr Nurkholis saat ini menjabat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral yang juga pernah menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim. rko