Sekretaris/Humas MUI Blitar Apresiasi Penunjukkan Calon Kapolri

Humas MUI Kab Blitar Djamil Mashadi saat ditemui awak media. SP/Les

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dengan ditunjuknya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo MUI Kabupaten Blitar menghormati keputusan Presiden. 

Hal itu disampaikan MUI Kab Blitar lewat Humas MUI  Djamil Mashadi, pihaknya menghormati keputusan Presiden Joko Widodo untuk memilih Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon Kapolri.

“Pastinya Presiden sudah mempertimbangkan dengan matang atas keputusannya  tersebut, karena penunjukan jabatan Polri tentunya  melalui mekanisme yang ada,” kata Djamil dalam kesempatanya saat ketemu awak media usai sholat Jumat di Masjid Polres Blitar (15/1).

Sehubungan dengan penunjukan tersebut, pihak  MUI Kabupaten Blitar menaruh harapan agar Polri dibawah kepemimpinan Kapolri yang baru, dapat bekerja semakin profesional.

Untuk diketahui, bahwa Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Tinggal menunggu keputusan DPR-RI untuk melakukan “Fit and Proper Test” secara komprehensif.

Sementara saat ini Kapolri Jenderal Idham Azis memasuki masa pensiun. 

Masih menurut Sekretaris MUI Kab Blitar,  prestasi Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo tidak diragukan lagi perannya sebagai Kabareskrim Polri.

"Selama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjabat sebagai Kabareskrim, banyak kasus-kasus besar yang berhasil diungkap, sehingga layak Bapak Presiden Djoko Widodo mencalonkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri," kata Djamil Mashadi.

Sementara Sekretaris MUI Kab Blitar H Ahmad Suudi melalui telepon selulernya Djamil Mashadi, pria sepuh ini menyatakan dengan terpilihnya Komjen Listyo Sigit Prabowo  oleh Presiden menurutnya sudah tepat.

Apapun masalah latar belakang suku maupun agama tidak menjadi persoalan, karena Pak Jokowi sudah berpengalaman untuk memilih para pembantunya (Menteri) yang semua itu untuk bangsa dan negara Indonesia.

"Untuk itu saya sebagai Sekretaris MUI Kabupaten Blitar menaruh harapan kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo tetap kedepankan PROMOTER, untuk mengayomi masyarakat dan bekerja secara profesional, semoga selalu mendapatkan ridho-Nya." Pungkas H Ahmad Suudi lewat ponsel. Les