Home / Hukum dan Kriminal : Perampokan di Indomaret

Selain Bobol Mesin ATM, Rokok dan Susu Bebelac Juga Diembat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Mar 2023 21:09 WIB

Selain Bobol Mesin ATM, Rokok dan Susu Bebelac Juga Diembat

i

Petugas saat melakukan olah TKP perampokan di lokasi kejadian yang terletak di Jalan Kusuma, Blitar. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Sebuah toko swalayan Indomaret di Jalan Kusuma 17 Kelurahan/Kec Kanigoro Kabupaten Blitar pada Sabtu (11/3) dibobol pencuri, kerugian yang mencapai jutaan rupiah itu kini ditangani Polres Blitar.

Kasus pencurian di Indomaret itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Tika Pusvita Sari SH S.IK M.Si pada wartawan di TKP saat pimpin olah TKP bersama Kapolsek Kanigoro AKP Tri Wahyudi SH.

Baca Juga: Temuan 11 Kotak Amal di Tepian Sungai Kejutkan Warga Sekitar

Menurut perwira polwan yang hobi bermain bola voli ini menerangkan, awal mula diketahuinya aksi pembobolan itu saat dua orang karyawan yakni Aldi Yuliatama warga Dusun Sendangrejo Kec Gandusari Kab Blitar dan Andra Danuarta (19) warga Desa Karangsono Kec Kanigoro masuk ke toko.

Keduanya mendapati mesin ATM BCA yang berada dalam ruangan toko berantakan termasuk beberapa rak toko. Mengetahui hal tersebut, kedua saksi menghubungi superviso toko dan  melaporkan ke polisi.

Baca Juga: Pengepul Judi Ditangkap saat akan Setor Uang dan Rekapan

"Benar peristiwa pencurian yang terjadi pada Sabtu (11/3) pagi di Indomaret, setelah dua saksi mengetahui mesin ATM dalam ruangan toko berantakan juga beberapa rak toko, melihat situasi tersebut terus melapor ke Sdr Khoirul Rozikin selaku Supervisor Indomaret dan diteruskan melapor ke Polsek Kanigoro," kata AKP Tika Pusvita Sari atas izin Kapolres Blitar AKBP Anhar Arliya Rangkuti  SH.

Dalam olah TKP oleh Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Blitar diketahui pelaku pencurian masuk ke toko lewat plafon toko yang sebelumnya dijebol (rusak), setelah berhasil masuk barulah pelaku melakukan aksinya selain merusak mesin ATM juga mencuri barang toko seperti rokok Jenis Gudang Garam Surya 12/16,  rokok Dji Sam Su dan Susu Bebelac kerugian toko berkisar Rp 4 juta dan uang di mesin ATM kurang lebih sekitar Rp 441.800.000,- juga dibawa kabur pelaku.

Baca Juga: Jaring 1841 Pelanggar Lalu Lintas Termasuk Sanksi ETLE

"Kami masih lakukan olah TKP selain itu juga meminta keterangan saksi saksi, untuk pelaku diduga masuk dan keluar toko lewat plafon yang dirusak, dan kita masih mendalami dan penyelidikan, juga mendalami  pada CCTV yang berada dalam toko, jadi upaya kita segera terungkap kejadian pencurian ini, atas doa rekan rekan," papar AKP Tika yang akrab dengan wartawan ini.

Kawanan pencuri tergolong nekat karena lokasi toko swalayan Indomaret tersebut berada di sudut sebuah perempatan yang ramai dan hanya berjarak sekitar 100 meter dari Kantor Polsek Kanigoro. les/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU