Seluruh OPD Se-Kabupaten Tulungagung Ikuti Pawai Budaya Peringati Hari Jadi ke 817

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 08 Nov 2022 20:20 WIB

Seluruh OPD Se-Kabupaten Tulungagung Ikuti Pawai Budaya Peringati Hari Jadi ke 817

SURABAYAPAGI.COM, Tulungagung - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tulungagung yang ke-817 Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung menggelar Pawai Budaya.

Pada hari ini adalah hari ketiga Pemkab Tulungagung mengadakan Pawai Budaya dengan Peserta Seluruh OPD se Kabupaten Tulungagung, selasa (8/11/2022) pagi.

Baca Juga: Serap Tenaga Kerja, Disnakertrans Tulungagung Gelar Job Fair

Digelarnya pawai budaya dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tulungagung yang ke-817 ini diawali pawai budaya untuk TK, hari kedua pawai budaya untuk Pelajar atau Lembaga Pendidikan dan hari ketiga ini pawai budaya dari seluruh OPD se Kabupaten Tulungagung.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo,.MM dihadapan awak media setelah menutup kegiatan pawai budaya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta dimulai dari pawai budaya Tk, Pelajar dan dari OPD se kabupaten Tulungagung. Para peserta ini sudah berperan mengisi kegiatan dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Tulungagung ke-817.

“Sementara saat Covid melanda Kabupaten Tulungagung, hari ini merupakan salah satu bentuk pengangkatan budaya lokal dan sarana hiburan dengan biaya murah bagi masyarakat Kabupaten Tulungagung,” kata Bupati.

Baca Juga: Pemkab Tulungagung Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Utama

“Harapan saya semoga Kabupaten Tulungagung selalu lancar seperti yang tertera pada slogan Kabupaten Tulungagung yang guyub rukun, ayem tentrem mulyo lan tinoto.” Pungkasnya.

Maryoto mengungkapkan, untuk festival pawai budaya hari ini, diikuti oleh seluruh OPD lingkup Pemkab Tulungagung dengan jumlah kurang lebih 28 peserta. Selain membawa pesan budaya, semua peserta telah menampilkan gerak-gerak yang humoris dengan tujuan bisa menghibur masyarakat. 

Dalam festival pawai budaya, seluruh OPD penampilannya sudah bagus karena para OPD mengerti selera humor dan kebutuhan dari masyarakat Tulungagung. 

Baca Juga: Bupati Tulungagung Terima Penghargaan Sebagai Pembina Koperasi Andalan di Hari Koperasi ke 76

"OPD tidak hanya bekerja tapi juga menghibur. Jadi ada ikatan emosional antara OPD dan masyarakat," tutupnya. 

Sekedar informasi, Festival Pawai Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke- 817 dibuka dengan memukul kendang oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo beserta seluruh Forkopimda yang kemudian diikuti dengan kesenian khas Tulungagung yaitu Reog Kendang. Can

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU