Seluruh Pegawai Lapas Klas I Malang Ikuti Upacara Virtual

Pegawai lapas klas I Malang mengikuti upacara secara virtual, Selasa (1/6).

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Seluruh pegawai Lapas Klas I Malang mengikuti upacara memperingati hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Selasa (1/6) secara virtual.

Presiden RI Joko Widodo, bertindak sebagai inspektur upacara pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2021 secara virtual yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat. Sementara pelaksanaan upacara dipusatkan di Halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri Jakarta.

“Peringatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai lapas, dengan mengikuti upacara virtual di rumah masing-masing. Sedangkan untuk pegawai lapas yang melaksanakan shift penjagaan di Lapas klas I Malang, tetap mengikuti upacara di posnya masing-masing,” ujar Kepala Lapas Klas I Malang, RB Danang Yudiawan, Selasa (1/6).

Dirinya mengungkapkan, masyarakat harus benar-benar dapat memanfaatkan momentum peringatan Hari Lahir Pancasila.

"Hari Lahir Pancasila, merupakan suatu momentum agar benar-benar bisa dimanfaatkan. Untuk memperkukuh nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," jelasnya.

Dirinya menambahkan, nilai-nilai Pancasila telah menyatu dalam diri setiap warga negara Indonesia.

”Sejatinya, nilai-nilai Pancasila sudah menyaru dalam diri setiap warga negara Indonesia. Dan peringatan Hari Lahir Pancasila saat ini, sejatinya dapat dijadikan untuk semakin memperkukuh persatuan nasional, agar jangan mudah terpecah belah,” pungkasnya.