Sembuh dari Covid, Anggota DPRD Lamongan Sudah Ikuti Kunker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 22 Des 2020 18:04 WIB

Sembuh dari Covid, Anggota DPRD Lamongan Sudah Ikuti Kunker

i

Tes swab dilakukan di DPRD Lamongan beberapa hari yang lalu. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Sehari setelah dinyatakan sembuh dari covid-19 oleh Dinas Kesehatan dan Satgas Covid, sebanyak 16 anggota DPRD kembali mengikuti agenda rutin kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah bersama dengan anggota lainnya.

Kepastian anggota dewan yang baru saja sembuh terpapar covid dan sudah kembali bergabung untuk kunker, disampaikan oleh Ansori anggota DPRD, Selasa (22/12/2020). 

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Disebutkan olehnya, kunker ini sudah terjadwal, dan kebetulan anggota yang baru melakukan perawatan sudah dinyatakan sembuh, sehingga langsung mengikuti kunjungan kerja.

"Iya mas kegiatan DPRD Lamongan saat ini kunker ke luar daerah, dan kebetulan Komisi B kunker di DPRD Klaten Jawa Tengah dan kami juga sudah bareng dengan anggota yang kapan hari terpapar covid," terangnya.

Hanya saja Ansori yang juga politisi partai Gerindra sangat menyayangkan ada anggota DPRD Lamongan yang hingga saat ini diinfokan belum melakukan swan, baik saat swab di gedung DPRD maupun swab mandiri. 

"Kalau dengan yang sudah dinyatakan sembuh tidak ada masalah, tapi ada juga anggota DPRD yang sampai saat ini tidak mau swab, ini kan cukup mengkhawatirkan kesehatan anggota lainnya," keluh Ansori.

Aris Wibawa Sekretaris Dewan saat dikonfirmasi terpisah membenarkan kalau anggota dewan yang sudah sembuh kembali beraktivitas, salah satunya mengikuti kunker. "Karena sudah sembuh mereka tentu bisa beraktifitas kembali seperti biasanya," terangnya.

Mereka kata Aris mengikuti kunker ke sejumlah daerah di Jawa Tengah. Komisi A ke Blora, Komisi B ke Sukoharjo, Komisi C ke Klaten, dan Komisi D ke Semarang.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Sekedar diketahui sebelumnya ada 24 anggota DPRD dan staf sekwan yang terpapar covid-19, sudah dinyatakan sembuh dari covid. Rinciannya 16 anggota DPRD, dan sisanya 8 dari staf Sekwan.

Sebelumnya, juru bicara Tim Gugus Penanggulangan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Lamongan, dr Taufik Hidayat menyebutkan ada 24 anggota dewan dan staf sekwan terpapar covid-19. 

Terpaparnya anggota dewan dan staf sekwan itu diketahui dari hasil tes swan yang digelar beberapa gelombang oleh sekretariat dewan. 

Secara keseluruhan staf sekwan dan anggota dewan yang sudah mengikuti tes swab sebanyak 81 orang. 

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Karena itu yang sudah terpapar covid-19 tersebut kini harus menjalani isolasi selama 14 hari. Selain itu harus menjalani isolasi, mereka juga harus menjaga fisik, menjaga imun serta tidak boleh kelelahan.

Sedangkan bagi anggota dewan yang lain harus tetap produktif dengan protokol kesehatan. Jaga fisik, jaga imun tidak boleh kelelahan, dan yang punya penyakit kronis harus stabil penyakitnya. "Jaga kesehatan tidak boleh lelah," harap Taufiq 

Ia menambahkan, agar Covid - 19 tidak menjalar ke anggota dewan dan staf setwan lainnya, maka setelah jam kerja, masing-masing ruangan disemprot dengan desinfektan. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU