Sembuh Dari Covid-19 Ketua DPRD Surabaya Langsung Pimpin Rapat Paripurna

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Jun 2021 17:33 WIB

Sembuh Dari Covid-19 Ketua DPRD Surabaya Langsung Pimpin Rapat Paripurna

i

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono (kanan) usai memimpin rapat paripurna di gedung DPRD Surabaya. SP/Alqomar

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono sembuh dari penularan Covid-19. Adi Sutarwijono ikut memimpin rapat paripurna pada Senin (28/6), yang mendengarkan pandangan fraksi laporan pertanggungjawaban APBD Kota Surabaya tahun 2020. Dan rapat dengan Dinas Kesehatan Kota Surabaya, terkait penerapan protokol kesehatan di gedung DPRD Surabaya, menyikapi tingginya penularan Covid-19.

"Saya sembuh dari Covid-19 setelah hasil tes Swab kedua dinyatakan negatif," ujar Adi saat ditemui di ruang kerjanya.

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

Adi menceritakan sebelum dinyatakan tertular Covid-19, dirinya mengaku meras pusing dan demam. Setelah dinyatakan positif, Ketua DPC PDIP Surabaya tersebut menjalani rawat inap di rumah sakit pada Senin (28/6) . 

"Setelah itu saya menjalani isolasi mandiri di rumah. Saya juga sempat khawatir karena anggota keluarga dirumah juga positif," terangnya.

Menurut Adi penularan varian baru Covid-19 sangat cepat memicu kluster rumah tangga. Karenanya dia menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Jangan kemudian pernah menjadi penyintas lalu melepas masker. Tetap menjaga jarak, dan tidak bepergian kalau tidak perlu," jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

Adi juga menghimbau masyarakat supaya mengenakan dobel masker. "Karena menurut Dinas Kesehatan, memakai satu masker saja tidak cukup mengantisipasi penularan," terangnya.

Adi juga berharap agar masyarakat yang terpapar Covid-19 segera sembuh. Dan penularan Covid-19 di Surabaya melandai serta terkendali dengan baik

Sebelumnya 9 legislator DPRD Surabaya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Mereka mayoritas anggota Fraksi PDIP. 4 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sebelum Ketua DPRD Surabaya. Alq

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU