Sempat Ambles, Jembatan Penompo Jetis Rampung Dikerjakan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Des 2021 15:39 WIB

Sempat Ambles, Jembatan Penompo Jetis Rampung Dikerjakan

i

Kondisi terbaru Jembatan Penompo Jetis yang rampung dikerjakan. SP/Dwi AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Jembatan penghubung antar dusun di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto yang sempat ambles pada salah satu sisinya kini sudah selesai diperbaiki.

Jembatan yang dulu ambles karena penahan ujung jembatan longsor itu kini tampak kokoh dan lebih lebar dari sebelumnya. Warga pun bisa melintas dengan nyaman dan tanpa dihantui rasa takut lagi.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Mojokerto, Bambang Purwanto mengatakan belanja konstruksi jembatan pada jalan Kabupaten lokal - Jembatan Penompo, Kecamatan Jetis menggunakan pundi APBD tahun 2021 senilai total Rp. 2.758.111.000.

"Kontraktor pelaksananya adalah CV Karya Prima Nusantara," tegasnya, Senin (27/12/2021)

Bambang menyebut, pembangunan jalan ini urgent dilaksanakan agar tetap bisa dilewati oleh warga tanpa membahayakan keselamatannya.

"Kita sering menerima laporan, banyak pengendara motor terjatuh disitu, meskipun tidak sampai terjatuh ke sungai. Ini jelas menjadi keprihatinan kita sehingga sangat perlu untuk segera memperbaikinya," ujarnya.

Baca Juga: Terciduk Edarkan Pil Double L 1.600 Butir, Dua Pemuda di Mojokerto Berhasil Diamankan

Bambang menekankan keberadaan jembatan ini penting untuk masyarakat. Terlebih bagi warga Desa Penompo yang wilayahnya sebagian terbelah oleh sungai. 

"Untuk itu, jembatan ini harus disegerakan agar aktivitas warga berjalan lancar dan perekonomian meningkat," pungkasnya.

Salah seorang warga Desa Penompo, Kecamatan Jetis mengaku senang, melihat jembatan penompo yang menjadi jalan penghubung antar dusun  yang ambles telah terbentang menghubungkan dusunnya dengan dusun tetangga.

Baca Juga: Pasar Takjil Ketidur, Upaya Pj Wali Kota Ali Kuncoro Promosikan Aneka Kuliner Kota Mojokerto

"Kuat jembatan ini, dan cepat, siang malam kontraktor pelaksana kerja tidak kenal lelah, kini kita bisa menyeberang dengan nyaman dan tenang tanpa khawatir terjatuh," ujar Machmud. Dwi

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU