Sensasi Unik Kuah Hotpot Pedas di Ao Ba Nian Beijing

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 28 Agu 2020 13:24 WIB

Sensasi Unik Kuah Hotpot Pedas di Ao Ba Nian Beijing

i

Tahu dan jamur dalam gaya tradisional Taiwan adalah keunggulan dari sup pedas. SP

SURABAYAPAGI.com, China - Kuah hotpot pedas biasanya hanya untuk bahan merebus, tapi di restoran Ao Ba Nian Hotpot, kuahnya juga untuk diseruput dan rasanya cukup enak.

Dalam bahasa Cina, karakter ao biasanya digunakan untuk merujuk pada memasak sesuatu secara perlahan di atas api kecil. Ao dalam nama restoran juga mengacu pada kaldu panjang dan dimasak lambat yang menjadi dasar hotpotnya.

Baca Juga: Kuliner Udang Selingkuh, Hanya Ada di Papua dan Favorit Wisatawan

Mengambil isyarat dari restoran hotpot di Taiwan, Ao Ba Nian berfokus pada sup dasar buatan sendiri yang disajikan bersama pilihan bahan-bahan berkualitas tinggi, termasuk sejumlah makanan khas dari Taiwan.

Restoran hotpot mana pun hanya sebagus kaldu. Ao Ba Nian telah mengambil pepatah ini dan menjadikannya titik fokus dengan menggunakan bahan-bahan, seperti tulang dari daging babi dan ayam serta jamur liar yang direbus perlahan selama lebih dari delapan jam untuk melepaskan setiap ons rasanya.

Dari irisan tipis steak iga dengan jumlah marbling yang tepat, hingga kecambah kacang organik yang dipotong dan dipanen dari wadah tanam di samping meja, bahan-bahannya juga berkualitas tinggi.

Baca Juga: Khusnul Khatimah, Jalankan Bisnis Kuliner Kaazta and Beverages untuk Investasi Masa Depan

Ao memiliki arti lain - bertahan. Didirikan pada tahun 2006 di Suzhou, provinsi Jiangsu, Ao Ba Nian secara harfiah berarti "bertahan selama delapan tahun", nama yang dipilih karena dibuka delapan tahun setelah pemiliknya mendirikan restoran pertamanya, Ludingji.

Cabang Ao Ba Nian di Beijing, yang dibuka pada tahun 2018, terletak di area Taikoo Li North yang trendi di Sanlitun.

Ini adalah ruang dua lantai dengan sampul jendela dari lantai ke langit-langit. Desainnya dikatakan terinspirasi dari bentuk kaldrons hotpot.

Baca Juga: Makanan Khas 'Dinangoi' Sulawesi Utara, Santapan Elit Para Raja Bolaang Mongondow

Namun, menurut Huang, yang membedakan Ao Ba Nian dari para pesaingnya di Beijing adalah pemilihan bahan hotpot tradisional Taiwan.

"Misalnya, hotpot pedas yang disajikan dengan darah bebek dan tahu yang dibuat dengan gaya tradisional Taiwan. Pengunjung dapat menikmati isi ulang tanpa batas selama makan," katanya. Dsy8

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU