Sentra Kuliner Bakalanpule Diharapkan Mampu Bangkitkan Ekonomi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 05 Mar 2023 16:47 WIB

Sentra Kuliner Bakalanpule Diharapkan Mampu Bangkitkan Ekonomi

i

Bupati saat mengeluarkan uang dari dompet untuk membeli salah satu makanan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

Bupati Ajak Warganya Dengan Gerakan Ayo Ditumbasi

 

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Sentra kuliner Pasar Bakalanpule resmi dibuka. Sentra kuliner yang dikelola oleh Bumdes  ini, diharapkan bisa membangkitkan ekonomi di wilayah itu, serta mampu meningkatkan pendapatan bagi para pelaku UMKM yang kini terus naik kelas.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada 20 stand kuliner yang dikelola oleh Bumdes Bakalanpule Sejahtera itu, Bupati yang akrab disapa Pak Yes mengajak para masyarakat untuk meramaikan sentra kuliner dengan gerakan #AyoDitumbasi.

"Hadirnya sentra kuliner di Pasar Bakalanpule ini harus kita ramaikan, karena Lamongan punya gerakan #AyoDitumbasi. Dengan gerakan tersebut akan menjadikan sentra kuliner disini menjadi pusat perekonomian," tutur Pak Yes usai meresmikan sentra kuliner.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Menurut Kepala Desa Bakalanpule Sukisno menerangkan bahwasanya sebelum dibangun sentra kuliner, para pedagang berjualan di pinggir jalan dan tidak menetap. Maka dari itu tujuan didirikannya sentra kuliner yang terletak di baris terdepan Pasar Bakalanpule ialah untuk mewadahi para penjual makanan serta untuk merangsang perkembangan Pasar Desa Bakalanpule.

"Sebelumnya para pedagang berjualan tidak menetap, ada yang di pinggir jalan dan adapun yang di rumah masing-masing. Pemdes berinovasi sentra kuliner utamanya ditujukan untuk mewadahi para pedagang sekaligus merangsang perkembangan Pasar Bakalanpule," terang Sukisno.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

 

Untuk menandai peresmian sentra kuliner di Bakalanpule juga diadakan jalan sehat yang melibatkan 3-5 ribu warga umum. Jalan sehat akan melewati rute jalan poros desa saja agar tidak mengganggu aktivitas jalan. Dimulai pukul 6 pagi, jalan sehat tersebut bertajuk puluhan hadiah menarik mulai dari lemari es, sepeda listrik, mesin cuci, dan lainnya. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU