Senyum Plt Kacabdin Jatim di Kediri Saat Dituding Buruk Oleh LSM

Plt Kacabdin Jatim Cabang Kediri, Solikin Spd. Mpd

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Baru menjabat menjadi Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Kediri, Solikin Spd. Mpd langsung mendapat tudingan buruk oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kediri. Meski dituding memiliki track record buruk, Solikin justru mengisyaratkan tak sedikitpun marah. 

Menanggapi tudingan tersebut, Solikin dengan santai menjawab dengan tersenyum. Menurutnya tudingan tersebut tidak benar dan tidak bisa dibuktikan. 

"Apa yang saya lakukan dan apa yang saya kerjakan selama ini tidak seburuk apa yang mereka tudingkan kepada saya. Jadi senyumin aja mas," terang Solikin. 

Lanjut Solikin, kalau dirinya seburuk yang dituduhkan LSM maka ia jelas tak ditunjuk sebagai Plt. Kacabdin Jatim di Kediri. Ia menilai tudingan tersebut hanyalah fitnah. 

"Jika pimpinan saya menganggap saya ini seperti yang mereka tuduhkan, mengapa saya masih diberikan kesempatan untuk memimpin di Kediri. Yang jelas semua itu tidak benar," tuturnya. 

Ia berharap masyarakat Kediri jangan mudah terpancing dengan isu negatif. "Saya percaya masyarakat Kediri sudah pintar menilai mana berita yang baik dan berita yang hanya menyudutkan sepihak," tandasnya. 

Sebelumnya, LSM IPK menggelar aksi demo di depan Kantor Kacabdin Jatim di Jalan Jaksa Agung Suprapto beberapa waktu lalu. Sebuah spanduk besar bertuliskan "Kami menolak Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan di Kediri" dipasang di pintu masuk kantor. Selain itu, massa juga menggelar orasi yang intinya menolak Plt Kancabdin karena dinilai di jabatannya yang lama banyak terjadi permasalahan seperti korupsi hingga perselingkuhan. 

Kordinator aksi, Tomi Aribowo mengatakan, Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan di Kediri rekam jejaknya sangat buruk dan banyak tersangkut sejumlah kasus.

"Kami sudah googling dan turunkan tim, ternyata sangat parah. Padahal di Kediri merupakan Kota Pendidikan dan ada sekolah unggulan SMA Brawijaya," ungkapnya saat orasi. Can