Seorang Lansia Sakit Terlantar di Terminal, Polresta Mojokerto Gerak Cepat Beri Pertolongan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 21 Okt 2022 10:09 WIB

Seorang Lansia Sakit Terlantar di Terminal, Polresta Mojokerto Gerak Cepat Beri Pertolongan

i

Anggota Satsamapta Polresta Mojokerto saat akan membawa Sripah ke rumah sakit.

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Satsamapta Polresta Mojokerto memberikan pertolongan kepada orang sakit yang terlantar di Terminal Kertajaya Mojokerto Kamis (20/10/2022).

Sripah (58) warga Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan ditemukan terbaring lemah oleh anggota Satsamapta di Terminal.

Baca Juga: Perang Sarung di Mojokerto Digagalkan Polisi, 28 Remaja Diamankan

Anggota Satsamapta langsung bergerak cepat membawa Sripah menggunakan mobil dinas milik Satsamapta ke RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo untuk mendapat penanganan medis.

Dari kalangan relawan yang datang di TKP, Jailani mengatakan Sripah ditemukan terlantar dalam keadaan terbaring sakit dan sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat.

Saat tiba di TKP, Jailani melihat dan langsung membantu Aiptu Wardoyo bersama anggotanya Bripka Denis dan Brigadir Syaifudin untuk membawa Sripah ke rumah sakit.

"Alhamdulillah Pak, untung tadi ada Pak Polisi yang datang ke lokasi, dan ibu  yang terlantar dan diduga sakit itu langsung diantarkan ke rumah sakit," kata Jailani.

Baca Juga: Peringati Isra' Miraj Pemkot Mojokerto Kembali Hadirkan Da'i Kondang Ustad Wijayanto

Sementara itu, Aiptu Wardoyo saat ditemui pasca menolong ibu yang diduga sakit mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat jika ada warga ditutupi selimut tidak bergerak dan dikerubung lalat selama dua hari tertidur di ruang tunggu penumpang.

"Kami mendapat laporan dari DLLAJ bahwasannya ada orang  yang tidur tidak bergerak sama sekali, kami datang ke TKP kita cek dan ternyata ibu tersebut sedang sakit, membawa egrang dan tertidur dikerubung lalat langsung kami Bawa ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo untuk segera mendapatkan penanganan medis," ucap Aiptu Wardoyo.

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria melalui Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam membenarkan hal tersebut.

Baca Juga: 3 Cewek Open BO Dirazia Petugas Gabungan di Mojokerto

"Benar, dan sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit oleh anggota Polresta Mojokerto untuk mendapatkan bantuan medis," ujar Iptu Umam.

Saat disinggung mengenai tujuan ibu tersebut mau pergi kemana, Iptu Umam mengaku belum mendapatkan informasi. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU