Seorang Pencari Pasir Terseret Arus Deras Sungai Brantas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 16 Mar 2023 16:56 WIB

Seorang Pencari Pasir Terseret Arus Deras Sungai Brantas

i

Petugas saat mendatangi TKP. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Para pencari pasir di tepian Sungai Brantas tepatnya di dusun Balong Desa Bendosari Kec Sanankulon Kabupaten Blitar dikejutkan teriakan minta tolong dari Samsudin (44) warga Desa Ngaglik RT 03/RW 02 Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, yang berjarak 150 meter dari tepian sungai Brantas.

Korban yang diduga hilang terseret arus itu hingga kini belum diketahui dan ditemukan. Peristiwa tersebut telah dilaporkan ke Polsek Srengat untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Polres Blitar Kota Sidak di Beberapa SPBU

Kejadian terseretnya pencari pasir itu dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Blitar Kota AKP Ahmad Rochan SH pada wartawan. Menurut AKP Rochan, peristiwa terseretnya Samsudin itu berawal ketika korban sedang mencari pasir di sepanjang tepian kali Brantas bersama teman temannya pada pukul 12.30, usainya mencari pasir korban langsung mandi di tepi sungai brantas.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungkap Peredaran Obat Petasan, Dua Pelaku Diamankan

"Rupanya korban Samsudin mandi dan berenang sedikit ke tengah sekitar jarak 5 meter dari tepi sungai, entah tidak bisa berenang atau memang terbawa arus sungai yang deras, jarak Samsudin menjauh dari mandi semula, dan jaraknya sudah sekitar 150 meter dari tepi sungai, dan korban teriak minta tolong, spontan dua temanya yaitu Asrofi dan Franki berusaha menolong rupanya korban sudah tak kelihatan (mungkin tenggelam) karena terbawa arus," kata AKP Rochan seizin Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si, Kamis (16/3).

Masih menurut AKP Rochan, bahwa arus Sungai Brantas saat ini memang deras apalagi dengan turunya hujan, ketika korban mandi dalam jarak 5 meteran saksi saksi tidak menduga kalau korban sudah jauh meninggalkan tepi sungai brantas, dan saksi mendengar teriakan korban minta tolong setelah jarak korban dan sisi tepi sungai 150 meter.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

"Sampai sore ini team dari Polres Blitar kota dan Koramil Srengat bersama BPBD Kab Blitar bersama masyarakat masih melakukan pencarian korban dan koordinasi dengan pihak petugas DAS Kab Tulungagung," pungkas AKP Rochan dampingi Kapolsek Srengat Kompol Wahono. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU