Sepakat Cerai, Sule Akan Nafkahi Nathalie Rp 25 Juta per Bulan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 20 Jul 2022 21:02 WIB

Sepakat Cerai, Sule Akan Nafkahi Nathalie Rp 25 Juta per Bulan

i

Ekspresi Nathalie Holscher dan Sule di dalam ruang sidang di Pengadilan Agama Cikarang, Rabu (20/7/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Seorang Komedian ternama Indonesia Endang Sutisna atau biasa akrab disapa Sule dan istrinya, Nathalie Holscher menjalani sidang perdana perceraian pada, Rabu (20/7/2022). Sidang perceraian tersebut dilangsungkan di Pengadilan Agama (PA) Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Sidang tersebut beragendakan pemanggilan terhadap penggugat dan tergugat. Sidang perdana perceraian Sule dan Nathalie Holscher sudah disampaikan oleh Maman Suherman selaku Panitera PA Cikarang.

Baca Juga: Disebut Minta Hak Asuh Anak dan Nafkah ke Ria Ricis, Teuku Ryan Unggah Kutipan ‘FITNAH!’

Awalnya, Sule enggan datang di persidangan ketika hakim mediator datang. Namun, setelah menunggu lebih dari satu jam. Sule pun menyusul Nathalie di PA Cikarang, Bekasi.

Dalam kesempatan itu Nathalie tampil berhijab abu-abu, baju hijau dan mengenakan kacamata hitam serta masker hijau tua. Nathalie juga didampingi adik-adiknya dalam kesempatan itu. Sedangkan, Sule datang mengenakan kaos lengan panjang berwarna putih dan topi hitam.

Sebagai penggugat dan tergugat, Nathalie Holscher dan Sule pun hadir. Setelah menjalani mediasi, keduanya sepakat untuk tak melanjutkan pernikahan.

"Dari mediasi kita sudah ngobrol dan sudah sepakat kita pisah," ungkap Nathalie Holscher usai persidangan.

Menurut Nathalie Holscher, keputusan dia dan Sule untuk berpisah sudah bulat. Agenda sidang pun dilanjutkan ke tahap selanjutnya. "Pokoknya kita sudah ada kesepakatan sebelumnya," tutur wanita berhijab tersebut.

Menurutnya, ada hal yang membuat keduanya sulit untuk melanjutkan kembali bahtera rumah tangga. Namun hal itu tak bisa diungkap kepada publik. "Ada (alasan) cuma aku enggak bisa ceritain," tutur mantan disc jockey tersebut.

Sementara, untuk nafkah, Nathalie mengaku tidak pernah meminta dan menuntut nilai kepada Sule. Hanya saja, Nathalie menceritakan bahwa Sule sudah menentukan nilainya. "Untuk nafkah saya tidak pernah meminta, bahkan kita juga tak pernah ada kesepakatan kita berdua. Yang menentukan nominalnya justru dari akang (Sule, red). Prinsipnya aku tuh terserah," kata Nathalie.

Baca Juga: Terima Endorsement Judi Slot Rp 90 Juta, Lolly: Di Inggris Legal, Posisi Butuh Uang

Untuk nominalnya sendiri, Nathalie mengungkapkan Sule menentukan akan memberi nafkah setiap bulannya kepada anak dari perkawinan Sule-Nathalie Holscher sebesar Rp 25 juta. "Pihak akang tadi (kemarin, red) ngasihnya Rp 25 juta setiap bulan," lanjutnya.

Pengacara juga tak bisa membeberkan akar masalah yang menjadi pemicu retaknya rumah tangga Sule dan Nathalie Holscher.

"Pihak Sule dan Nathalie sudah sepakat lanjut melakukan perceraian. Mengenai alasan-alasan, itu masuk dalam pemateri perkara hukum jadi sifatnya privat," kata pengacara Nathalie.

Sementara, usai mediasi gagal, Sule pun bergegas pergi dengan alasan ingin bertemu anaknya, Azam. Bahkan, saat ditanya beberapa wartawan, Sule tak menjawab inti dalam persidangan mediasi itu. Justru menjawab dengan jawaban candaan selama persidangan.

Baca Juga: Heboh, Livy Renata Diduga Beli Mobil Mewah Pakai Uang Donasi, Begini Klarifikasinya

"Di dalam dingin karena ACnya dingin. Karena kurang ada asupan hangat, jadinya kedinginan," jawab singkat.

Saat ditanya proses mediasi, Sule yang datang mengenakan topi, menyerahkan kepada kuasa hukumnya. "Nanti ke lawyer saya semua saja ya. Jadi saya tidak banyak bicara, saya mau ketemu anak saya dulu," seloroh Sule, langsung meninggalkan.

Nathalie Holscher sendiri telah menggugat cerai Sule ke Pengadilan Agama Cikarang pada 5 Juli 2022. Gugatan tersebut tercatat dengan nomor perkara 2145/PDT.G/2022/PA Cikarang.

Selain gugatan cerai, Nathalie Holscher juga menuntut hak asuh dan nafkah untuk anaknya dengan Sule. erk/cki/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU