Seragam Linmas di Kabupaten Pasuruan Dianggarkan Rp 6 M

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Feb 2023 16:37 WIB

Seragam Linmas di Kabupaten Pasuruan Dianggarkan Rp 6 M

i

Satgas linmas kabupaten Pasuruan.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Ribuan personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kabupaten Pasuruan bakal menganyari seragamnya tahun ini. Untuk itu, dibutuhkan anggaran besar. Mencapai Rp 6 miliar.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana mengungkapkan, anggaran yang dibutuhkan memang besar. Sebab, jumlah Linmas di kabupaten juga banyak. Ada 12 ribu orang. Dan mereka semua bakal mendapatkan seragam baru.

Pengadaan seragam baru tersebut bakal direalisasikan Pemkab Pasuruan untuk memberikan semangat. Agar para personel Linmas bisa bertugas dengan baik saat Pemilu 2024 nanti.

“Ini sebagai bentuk apresiasi terhadap peran Linmas di Kabupaten Pasuruan. Mereka juga merupakan bagian penting dalam pelaksanaan pileg ataupun pilkada,” paparnya.

Apalagi, sudah bertahun-tahun lamanya seragam Linmas tak diperbarui. Hal ini pula yang menjadi alasan pengadaan seragam baru tersebut.

“Sudah lima tahun lho seragam Linmas belum berganti. Jadi sekarang ada pengadaan seragam baru,” imbuh dia melalui Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pasuruan Nurul Hudayati.

Adapun sumber anggaran Rp 6 miliar itu berasal dari DAU APBD 2023 Kabupaten Pasuruan. Nantinya, tidak hanya seragam yang baru. Namun, dari anggaran itu juga akan ada atribut, sepatu dan ikat pinggang atau sabuk.

“Ada lebih dari 12 ribu seragam yang akan diadakan. Nantinya, akan dilengkapi pula dengan atribut, sabuk dan juga sepatu,” timpalnya. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU