Serap Aspirasi, Ketua DPRD Tuban Ingatkan Pentingnya Jaga Prokes

Ketua DPRD Tuban, Mohammad Miyadi ketika memberikan penjelasan reses bersama warga.

SURABAYAPAPAGI, Tuban- Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Mohammad Miyadi menggelar silaturrahim dengan warga dalam rangka Serap Aspirasi (Reses) di Dapilnya. Pada saat silaturrahim di Desa Montongsekar, Kecamatan Montong.

Miyadi sapaan akrabnya terus mengingatkan pada warga betapa penting menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Pasalnya, saat ini musim pandemi covid-19 sedang berlangsung dam tidak kunjung reda.

"Meski saat ini penyebaran covid-19 sedang menurun. Tetapi warga tetap tidak boleh lengah dan diimbau selalu mematuhi prokes Covid-19," terang Ketua DPRD Tuban, Mohammad Miyadi seusai menggelar reses di Kecamatan Montong, Minggu (4/4).

Kata dia, selama reses di 4 kecamatan pihaknya selalu berkampanye dan sosialisasi pentingnya menghentikan penyebaran Covid-19. Pada sosialisasi itu warga diminta tidak lupa taat prokes Covid-19. Selanjutnya, tidak perlu takut dengan vaksin yg telah diprogramkan oleh pemerintah

"InsaAllah vaksin aman untuk kita semua," imbuhnya. Selain mengingatkan pentingnya menjaga Prokes saat Reses, Ketua DPC PKB Tuban itu juga menyampaikan, beberapa hal mengenai tentang tugas dan tanggung jawab DPRD. Oleh sebab itu, melalui silaturahmi dan serap aspirasi konstituen atau masyarakat ini diharapkan bisa diperjuangkan dan menjadi Pokir DPRD ke depan.

"Sudah semestinya kita menyerap aspirasi konstituen atau warga. Bagaimanapun aspirasi mereka kita tampung dan ditindaklanjuti demi Tuban kedepan menjadi lebih baik," beber Miyadi.

Diketahui, kegiatan silaturahim dalam rangka reses ini digelar selama 4 hari. Kemudian, masing-masing anggota DPRD ada 4 titik dengan jadwal mulai 1 hingga 4 April 2021. Sedangkan, setiap satu titik mengundang maksimal 100 orang.

Sementara itu, Munadi warga Kecamatan Montong, mengaku bersyukur bisa menghadiri undangan serap aspirasi dengan Ketua DPRD Tuban. Ia pun meminta agar Ketua dan Anggota DPRD selalu rajin turun ke lapangan guna mendengar saran dan masukkan dari warga. Diharapkan, usulan-usulan serta saran selama kegiatan reses bisa ditindaklanjuti dengan baik dan terealisasi.

"Alhamdulillah tadi acara reses berlangsung lancar. Bahkan, warga sudah menyampaikan keluh kesah pada Ketua DPRD dan Alhamdulillah didengarkan dengan baik," ucap Munadi.her