Serbuan Vaksin Kodim 0816/Sidoarjo untuk Warga Disabilitas

Dandim 0816/Sidoarjo Letkol. Inf. M. Iswan Nusi SH dlm Vaksinasi Disabilitas di Makodim Sidoarjo

SURABAYAPAGI.Com,Sidoarjo - Kembali Kodim 0816/Sidoarjo menggelar serbuan vaksin. Namun saat ini berbeda dengan biasanya, serbuan vaksin hari ini diberikan kepada 100 orang penyandang disabilitas berkumpul di halaman Kodim 0816 Sidoarjo untuk ikut vaksinasi, Sabtu (25/9/2021).

Antusias yang luar biasa terlihat oleh para penyandang tuna netra, tuna rungu, tuna daksa, dan warga difabel lain itu mendapat suntikan pertama vaksin sinovac dalam kegiatan ini.

Dengan diakomodir oleh relawan, para penyandang disabilitas itu pun bisa ikut vaksinasi massal ini. Mereka mengaku senang bisa mendapatkan fasilitas ini.

Setelah divaksin, mereka juga mendapatkan bingkisan sembako dari Kodim 0816 Sidoarjo yang diberikan langsung oleh Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf M. Iswan Nusi, SH.

"Alhamdulillah, saya sangat senang sekali sudah divaksin dan mendapatkan bantuan sembako dari pak Dandim," kata Kartini, 52 warga Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

Sementara menurut Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Muhammad Iswan Nusi mengungkapkan, vaksinasi untuk warga Disabilitas sengaja digelar untuk memfasilitasi mereka yang belum tersentuh program vaksinasi dari pemerintah.

Bagi warga penyandang disabilitas yang tidak bisa datang sendiri ke lokasi, pihaknya membentuk tim untuk menjemput mereka. Menurutnya, kaum difabel harus mendapatkan perhatian, karena juga berhak mendapatkan vaksinasi seperti masyarakat umum.

"Karena ada keterbatasan fisik, mereka harus difasilitasi vaksinasinya untuk memutus penyebar covid-19," kata Iswan Nusi. Ini juga untuk mendukung program pemerintah. Agar mayoritas warga Sidoarjo segera tervaksin dan terbentuk herd immunity. Hik