Seribu Orang Pelaku Usaha Pariwisata Sidoarjo Jalani Vaksinasi Covid-19

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH

SURABAYAPAGI, Sidoarjo - Pemkab Sidoarjo menuntaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada seribu orang pelaku usaha pariwisata yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Pelaksanaan vaksinasi tahap dua tersebut digelar convention hall hotel Utami Juanda Sidoarjo, Kamis (17/6/2021). 

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH hadir melihat jalannya vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan Sidoarjo bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sidoarjo pagi tadi. 

Wabup Sidoarjo H. Subandi berharap vaksinasi akan menunjang pemulihan perekonomian yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Dikatakannya vaksinasi akan terus dilakukan. Sasarannya mulai dari desa sampai pasar dan tempat lainnya yang terdapat mobilitas masyarakat tinggi. Vaksinasi gencar dilakukan agar masyarakat tidak merasa cemas dan takut dengan virus Covid-19. Namun dirinya meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 meski telah divaksin. Memakai masker, mencuci tangan memakai sabun serta menjaga jarak atau 3M tetap wajib dilakukan. 

"Kita jemput bola, tiap desa sudah dilakukan pendataan, hampir tiap tiga Minggu kita cek di lapangan sudah berjalan (vaksinasi) didesa-desa,"ucapnya. 

Wabup H. Subandi meminta dukungan masyarakat untuk bersama-sama memerangi Covid-19. Yakni dengan disiplin menerapkan 3 M. Masyarakat diminta tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 meski telah divaksin. 

"Kita harus berhati-hati dengan pandemi Covid ini,"pintanya. 

Masih dikatakan Wabup H. Subandi stok vaksin Covid-19 masih aman. Namun Pemkab Sidoarjo akan terus meminta penambahan vaksin kepada pemerintah pusat. Koordinasi dengan pemerintah pusat terus dilakukan. Harapannya Pemkab Sidoarjo masih terus mendapat jatah vaksin Covid-19.

"Kita akan terus berupaya menambah jumlah vaksin yang ada sehingga tidak sampai kosong,"ujarnya.

Ketua PHRI Sidoarjo Ahmadi mengatakan masih sebagian kecil anggotanya yang telah divaksin. Namun dirinya bersyukur terlaksananya vaksinasi Covid-19 kali ini. Seribu orang anggota PHRI Sidoarjo telah mendapatkan vaksin dari Pemkab Sidoarjo. 

"Kebetulan dari seribu kemarin ditambah lagi 68 vaksin,"ucapnya.

Ahmadi mengatakan semua hotel besar di Sidoarjo telah menjadi anggotanya. Termasuk rumah makan-rumah makan besar. Dirinya berharap sinergitas dengan Pemkab Sidoarjo akan terus terbangun. Hal tersebut untuk membangun pariwisata di Kabupaten Sidoarjo lebih maju lagi.

"Harapan saya kedepan sinergitas kami dengan pemerintah daerah bisa berjalan dengan baik, bagaimana ikut serta membangun pariwisata lebih baik lagi,"harapnya. Sg