Sering Tiktokan, Suami Bunuh Istri Sirinya

Suasana sidang dengan terdakwa Isa Ansori di Pengadilan Negeri Surabaya (5/4).

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya -Isa Ansori didakwa membunuh istrinya, Djasmi. Dua bulan sebelum pembunuhan tersebut, Isa curhat kepada tetangganya, Andrian kalau istri sirinya tersebut kerap bermain Tiktok. Anak Djasmi dari pernikahan terdahulu yang membuatkan akun Tiktok ibunya itu.

"Saya kroscek memang ada perubahan. Mulai dari rambut yang diluruskan dan penampilannya," ujar Andri saat memberikan keterangan sebagai saksi dalam sidang di Pengadilan Negeri Surabaya kemarin (5/4).

Dua pekan berselang, Isa kembali mengeluh mengenai perilaku istrinya yang tidak kunjung berubah. Djasmi sepanjang waktu bermain Tiktok mulai dari bangun tidur hingga larut malam. Andri menyarankan Isa yang juga pengurus RT di lingkungan tempat tinggalnya di Perumahan Wisma Tirta Agung Gunung Anyar Tambak agar sering beribadah di masjid.

"Dua bulan dia rajin ke masjid. Hingga pada waktu kejadian dia tidak ke masjid. Sekuriti saya mengabari kalau ada pembacokan di rumah Isa," katanya.

Saat Andri tiba di rumah Isa, dia menemukan Djasmi sudah tergeletak dengan kepalanya bersimbah darah. Saat Andri datang, Djasmi masih hidup. Namun, tidak berselang lama, perempuan ini tewas di rumahnya. Isa sudah tidak ada saat Andri dan warga lain datang.

"Dia WA (WhatsApp) saya bilang kalau khilaf dan minta maaf. Di WA grup warga, dia bilang sudah menyerahkan diri di polsek di Nganjuk," ucapnya.

Isa mengakui membunuh karena istrinya melawan saat dinasehati. Ketika itu, dia menegur Djasmi setelah menemukan percakapan mesra istrinya itu di WA dengan pria lain. "Saya bilang jangan pacaran lagi. Aku ingin rumah tangga kira ayem, tentrem selawase. Tapi, istri saya malah menjawab kasar dan melukai kaki saya," katanya.

Isa yang tersulut emosi spontan mengambil besi pleser dan memukul punggung Djasmi. Istrinya itu melawan hingga terjadi tarik menarik. Isa lantas memukul kepala Djasmi beberapa kali dengan besi itu hingga terkapar dan akhirnya tewas. "Sudah sering saya tegur biar tidak main Tiktok dan pacaran di WA. Tapi, dia selalu emosi," ucap Isa sembari menangis. nbd