Serka Duriyanto Sempatkan Waktu untuk Ajarkan Mengaji Anak-anak Desa Rejeni

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Agu 2022 13:42 WIB

Serka Duriyanto Sempatkan Waktu untuk Ajarkan Mengaji Anak-anak Desa Rejeni

i

Anggota Satgas TMMD ke 114 Tahun 2022 Kodim 0816/Sidoarjo, Serka Duriyanto saat mengajar ngaji di Desa Rejeni, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (6/8/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Luar Biasa, Ternyata tidak hanya handal dalam berlatih dan berperang, Anggota Satgas TMMD ke 114 Tahun 2022 Kodim 0816/Sidoarjo juga mempunyai keahlian khusus mengaji dan tahfids. Seorang anggota TNI mengajarkan mengaji kepada anak-anak Desa Rejeni Krembung ini dengan penuh rasa ikhlas. Serka Duriyanto anggota Yonarhanud 8 lulusan pondok pesantren Al Amanah Krian ini menyempatkan diri mengajar mengaji anak-anak di masjid Nurul Huda. Sabtu (6/8/2022).

Setiap sore hari, Satgas TMMD Serka Duriyanto menyempatkan diri memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak. kegiatan Ashar mengaji menjadi salah satu sasaran pembinaan mental dan spritual untuk meningkatkan nilai-nilai rohani anak-anak. Dengan Mengaji Al-quran agar kita mampu menjadi penuntun ke jalan kebenaran.

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

"Saya ingin mengajarkan membaca Alquran kepada anak-anak warga sekitar setiap selesai ibadah shalat Ashar, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. Oleh karena itu, Kita harus membekali mereka akhlak dan pendidikan agama yang kuat. Al-quran merupakan pedoman hidup umat islam dan sebagai tuntunan kita mendekatkan diri dengan Allah SWT." Ungkapnya.

Baca Juga: Main Seru di Funworld Unimas District Sidoarjo Semakin Lengkap

“Mengapa kita harus rajin belajar mengaji? Karena agar kita mampu mengetahui hal-hal yang baik dan buruk sebagaimana terkandung dalam Al-Quran. Di Usia anak-anak beginilah waktu yang tepat untuk mengajarkan mengaji agar mereka bisa lebih fasih lagi membaca Al-quran.” Tambahnya. Hik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU