Sesuai Instruksi Bupati, Sekda Jember Kembali Terjun ke Rumah-Rumah Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 08 Agu 2021 20:14 WIB

Sesuai Instruksi Bupati, Sekda Jember Kembali Terjun ke Rumah-Rumah Warga

i

Sekretaris Daerah  (Sekda) Kabupaten Jember, Mirfano mengecek penerapan PPKM Berbasis RT/RW di perumahan Pondok Bedadung Indah, Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sumbersari, Minggu (8/7/2021). SP/Dik

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Sesuai instruksi Bupati Jember sebagai langkah penanganan Covid-19 sektor hulu berjalan dengan baik, Sekretaris Daerah  (Sekda) Kabupaten Jember, Mirfano kembali terjun langsung ke rumah-rumah warga untuk memastikan penerapan PPKM Berbasis RT/RW. 

Mirfano mengecek penerapan PPKM Berbasis RT/RW di perumahan Pondok Bedadung Indah, Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sumbersari, Minggu (8/7/2021).

Baca Juga: Gudang Tembakau PTPN X Kebun Ajung Jember Hangus Terbakar saat Sahur

Dalam kunjungannya, Ia menyampaikan bahwa kinerja penanganan Covid-19 di level RT/RW mulai baik.

“Saya melihat semangat RT RW sudah mulai tumbuh kuat, terutama di wilayah kota. Ini menunjukkan bahwa penanganan Covid di tingkat bawah mulai membaik,” kata Mirfano.

Dirinya menekan kepada seluruh camat, lurah serta kades untuk menyukseskan langkah penanganan Covid-19 sektor hulu ini. Tujuannya supaya Kabupaten Jember bisa turun ke level 2.

Baca Juga: Pantai Cemara Jember Diterjang Banjir Rob

“Kami punya niat utama Jember masuk level 2, syaratnya yaitu kasus penambahan positif tidak lebih dari 50 perseratus ribu penduduk, atau maksimal 185 kasus positif baru perhari kalau di Jember,” lanjutnya.

Sesuai data pantauan dan peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Jember pada Sabtu (7/8/2021) kemarin, menunjukkan terdapat penambahan 180 kasus positif baru, serta meninggal 12 orang. Sementara untuk kesembuhan mencapai 111 pasien Covid-19 yang sembuh.

Baca Juga: Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten di Jember Diperpanjang

Mirfano optimis apabila kekompakan terus dimaksimalkan, baik dari sisi pemerintah maupun warga, Jember akan berhasil turun ke level 2. dik

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU