SH Terate Cabang Tuban Gelar Kejuaraan Pencak Silat, 287 Pelajar Siap Bertanding

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 26 Des 2022 19:28 WIB

SH Terate Cabang Tuban Gelar Kejuaraan Pencak Silat, 287 Pelajar Siap Bertanding

i

Penampilan peragaan Solospel seni pencak silat oleh ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar SH Terate Cabang Tuban

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Tuban, Pusat Madiun, menggelar Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar di Gedung Indoor, Lapangan Tenis, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo. Senin, (26/12/2022).

Sebanyak 287 pelajar atlit pencak silat SH Terate Tuban bakal mengikuti kejuaraan yang nantinya mempertandingkan tiga kategori, yakni kategori usia dini, kategori pra remaja dan kategori remaja. 

Baca Juga: Nelayan di Tuban Tewas Tenggelam saat Melaut

Ketua Panitia Kejuaraan Silat Antar Pelajar SH Terate Tuban, Sugeng Widodo menjelaskan, peserta- peserta tersebut merupakan perwakilan dari ranting-ranting yang ada di Cabang Tuban. 

Rinciannya, jumlah peserta usia dini putra adalah 55 peserta, usia dini putri adalah 20 peserta, remaja putra sebanyak 101 peserta, remaja putri 29 peserta, kemudian 67 peserta pra remaja putra dan 67 pra remaja putri.

"Peserta kejuaraan merupakan perwakilan ranting SH Terate yang ada di Tuban. Masing- masing nantinya akan bertanding sesuai kategori pertandingan," terangnya. 

Baca Juga: Adu Banteng 2 Sepeda Motor di Tuban: 1 Orang Tewas, Salah Satunya Masih di Bawah Umur

Sebelum pertandingan dimulai, dilakukan pemukulan gong sebagai simbolis pembukaan kejuaraan oleh Ketua Cabang SH Terate Tuban, Lamidi, didampingi oleh para undangan, diantaranya Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Himawan, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tuban, H Faisol, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Zaenal Maftukhin. 

Ketua SH Terate Cabang Tuban, Lamidi, dalam sambutannya berpesan agar atlet SH Terate Tuban menjaga sportivitas selama bertanding. Ia berharap, para atlet pencak silat SH Terate bisa menjaga nama baik SH Terate serta baik Kabupaten Tuban.

"Harus jaga sportivitas untuk hasil yang lebih baik," tegas Lamidi.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Di momen yang sama, Kepala Disparbudpora Tuban, Himawan, mengucapkan selamat atas kejuaraan yang digelar SH Terate. Sebagai organisasi pencak silat dengan jumlah anggota terbesar di Tuban, dia berharap SH Terate bisa memberikan teladan dan contoh baik bagi masyarakat Tuban.

"Harus bisa menjadi contoh yang baik, dan saya berharap kejuaraan ini bisa menghasilkan atlet-atlet pencak silat yang bisa mengharumkan nama Tuban," kata Himawan. Her

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU