Si Jago Merah Lahap Satu Rumah, 3 Anggota Keluarga Luka Serius

Petugas yang berusaha mencari alternatif untuk memadamkan api karena akses jalan kecil . SP/ANGGADIA MUHAMMAD

SURABAYAPAGI, Surabaya - Sebuah rumah di perkampungan padat penduduk di Kecamatan Tambaksari dilahap si jago merah, pada Kamis, 10 Juni 2021. Akibatnya, tiga anggota keluarga dilarikan ke rumah sakit usai mengalami luka serius.

Kabag Ops Damkar Kota Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan, kebakaran yang menghanguskan satu rumah di Jalan Kapas Madya, Kecamatan Tambaksari, tersebut terjadi pada pukul 04.13 WIB.

“Yang terbakar satu rumah, rumah milik bapak Suyanto, terbakar semua,” kata Bambang, ketika dikonfirmasi.

Kebakaran tersebut, kata Bambang, berhasil dipadamkan dan dikondisikan pukul 05.09 WIB. Dengan mengerahkan 12 unit mobil pemadam kebakaran yang berada di sekitar lokasi.

“Akses masuk ke tempat kebakaran gang sempit, unit tidak bisa masuk. Untuk perambatanya nihil,” jelasnya.

Berdasarkan penuturan warga sekitar, Istri Suyanto saat itu bersiap untuk memasak di rumahnya. Namun, ketika menyalakan kompor, tiba-tiba elpiji yang digunakan meledak dan mengeluarkan api.

“Penyebab kebakaran, elpiji ngebros. Menurut keterangan warga, ibu Ririn (istri Suyanto) Mau memasak dan menyalakan elpiji dan terjadi ledakan di elpiji,” ucapnya.

Bambang mengungkapkan, atas terjadinya peristiwa kebakaran tersebut, tiga anggota keluarga mengalami luka serius. Mereka pun langsung dibawa ke Rumah Sakit  Dr. Soewandhie.

“Tiga orang luka bakar 70%, semua penghuni rumah, bapak Suyanto, ibu Ririn dan anaknya saudari Dinda. Untuk korban langsung dibawa warga ke RS Dr. Soewandhie menggunakan becak,” tutupnya. (ang)