Siap Amankan VVIP KTT G20 Bali, TNI-Polri Gelar Geladi dari Apurva hingga GWK

Geladi pengamanan VVIP KTT G20 di Bali, Jum'at (11/11/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Nusa dua - Geladi utuh pasukan pengamanan VVIP diselenggarakan oleh TNI-Polri di semua lokasi kegiatan KTT G20 di Bali. Hotel Apurva Kempinskri Bali menjadi titik awal geladi yang dilaksanakan pada, Jumat (11/11/2022) ini.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan, geladi ini merujuk kepada 42 rangkaian kegiatan mulai dari penyambutan perwakilan-perwakilan Negara, tiba di lokasi sampai nantinya berpindah di lokasi.

“Hari ini dilaksanakan geladi secara utuh oleh pasukan pengamanan VVIP di seluruh lokasi kegiatan KTT G20,” kata Dedi dalam keterangan tertulisnya.

Dedi menjelaskan, bahwa dijadwalkan dari pagi sampai siang gelada dilaksanakan di Hotel Apurva Kempinski Bali. Setelahnya acara dilanjutkan di Hutan Raya Mangrove Ngurah Rai, dan berlanjut di Garuda Wisnu Kencana.

“Dalam geladi ini Menko Marvest Pak Luhut Binsar Pandjaitan meninjau langsung,” ujarnya.

Dedi menambahkan, kendaraan listrik guna mobilitas para tamu negara telah dipersiapkan dalam pagelaran KTT G20. Terdapat 962 mobil listrik, 454 motor listrik, serta 41 bus listrik.

“Karena nantinya pada perhelatan puncak KTT G20 tanggal 15-16 November, di kawasan Nusa Dua Bali hanya kendaraan listrik saja yang diperbolehkan untuk beroperasi,” katanya.

Shuttle bus untuk para peserta dan awak media telah dipersiapkan untuk mengantarkan ke tempat venue kegiatan G20 di Nusa Dua Bali.

Terakhir Dedi mengatakan, digunakannya kendaraan listrik merupakan bentuk implementasi Indonesia untuk mendukung peralihan menuju energi baru yang ramah lingkungan.

“Selain kepala negara yang akan hadir dalam G20 nanti, sejumlah nama besar juga dikonfirmasi hadir dalam rangkaian kegiatan G20,” pungkasnya. fas