Siapkan Porprov Jatim 2023, E-Sport Kabupaten Pasuruan Ikuti 10 Kejuaraan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 10 Mar 2023 15:27 WIB

Siapkan Porprov Jatim 2023, E-Sport Kabupaten Pasuruan Ikuti 10 Kejuaraan

i

Tim ESI Kabupaten Pasuruan.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Pengurus e-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Pasuruan telah memulai proses seleksi atlet dalam rangka menyiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023.

Dari seleksi atlet yang dilakukan beberapa waktu lalu itu, sebanyak 10 atlet e-sport terbaik dipilih untuk berkompetisi di ajang Porprov VIII Jatim 2023.

Baca Juga: PDAM Kab Pasuruan Targetkan Tambahan 3500-5000 Pelanggan Baru

Ketua ESI Kabupaten Pasuruan Arif Sasmita mengatakan, 10 atlet tersebut masing-masing akan terbagi dalam kategori Free Fire, lima Mobile Legends, dan Satu PES.

“Mereka adalah atlet-atlet pilihan yang akan kami turunkan dalam gelaran Porprov,” kata Arif, Rabu (8/3/2023).

Arif menuturkan bahwa untuk menyongsong Porporv nanti, pihaknya akan menurunkan para atletnya ke sejumlah kejuaraan atau perlombaan menjelang Porprov.

Baca Juga: Ratusan LC Geruduk DPRD Kabupaten Pasuruan

“Ini untuk mematangkan mental bertanding para atlet, agar mereka terbiasa berkompetisi. Sehingga saat Porprov mereka percaya diri dan tidak demam panggung,” ujarnya.

Ia menyebut, ada 10 kejuaraan yang akan diikuti para atletnya sebelum pelaksanaan Porprov. Mulai dari yang berskala lokal, regional bahkan nasional.

“Kami juga akan memperbanyak sparring atau uji tanding dengan ESI daerah lainnya. Dalam jangka waktu dekat, kami akan sparring dengan ESI Bogor,” tuturnya.

Baca Juga: Banyubiru Masih Jadi Destinasi Andalan Wisatawan

Lebih lanjut, Arif menambahkan, pihaknya juga mendatangkan pelatih profesional dan berpengalaman untuk mendampingi para atlet agar mematangkan persiapan.

“Harapan kami, pengalaman pelatih ini bisa memotivasi para atlet untuk bisa meraih prestasi. Kami berharap, atlet kami mendapat medali dalam Porprov,” pungkasnya. psr

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU