Sidak Fly Over Masangan Wetan, Anggota DPR Bambang Haryo Pastikan Akhir Des

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Mengatasi kemacetan yang terjadi di sekitar jalan Desa Masangan Wetan menuju Desa Keloposepuluh Sukodono pemerintah membangun jembatan baru fly over. Saat ini pembangunan jembatan baru fly over yang menghubungkan Desa Kloposepuluh dengan Desa Masangan Wetan Sukodono sudah mencapai 40 persen.
Dijadwalkan, pemasangan girder jembatan ini pada akhir bulan Nopember dan bisa digunakan pada akhir Desember 2019.
Progres pembangunan fly over ini, diketahui dalam sidak yang dilakukan Ir Bambang Haryo Soekartono, anggota komisi V DPR RI dari Partai Gerindra, Jumat (13/9/2019).
“Kita bersyukur progres pembangunan fly over Keloposepuluh ini, sudah mencapai 40 persen. Kita berharap proses pembangunan akan tuntas akhir tahun ini juga,” tutur Ir Bambang Haryo.
Pembangunan fly over Desa Masangan Wetan-Keloposepuluh yang memiliki lebar 7 meter dan panjang 72 meter menelan dana sekitar Rp 130 miliar dana APBN.
Menurut Bambang Haryo, dengan tuntasnya pembangunan fly over ini di akhir tahun, maka dipastikan arus lalu lintas yang macet di jam-jam kerja, alan terurai dengan otomatis. "Yang pasti sebelum tahun baru 2020 sudah bisa digunakan dan kendaraan roda empat tak perlu lagi antri untuk jalan simpangan," katanya.
“Ketika arus lalu lintasnya lancar, maka roda perekonomian juga akan semakin meningkat. Apalagi fly over ini, akan membuka lebar arus ekspedisi industri antara kawasan Gedangan dengan Sukodono hingga ke arah barat yakni Krian.
“Lancarnya jalur ekspedisi ini, tentu saja akan berdampak positif bagi distribusi barang di dua kawasan ini,” tutur Bambang Haryo.
Sedang untuk pembangunan fly over Desa Wage juga sudah digarap tahun ini, hanya saja saat masih ada kendala pembebasan lahan. "Tapi sekarang pembangunan fly over desa Wage sudah dilakukan tiang pancang," tegasnya.
Selain pembangunan fly over Kloposepuluh-Masangan Wetan Keloposepuluh, Bambang menyebutkan tahun 2020 nanti disambung dengan pembangun over pass di kawasan Sepande Candi.
“Ada beberapa jembatan yang kita rekomendasikan ke pusat untuk segera dibangun, Diantaranya jembatan Fly Over di Sepande Candi dan jembatam fly over Anggaswangi. sg