Sidang Pembacaan Tuntutan Terdakwa Fauzan Adima Ditunda

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 05 Des 2023 18:10 WIB

Sidang Pembacaan Tuntutan Terdakwa Fauzan Adima Ditunda

i

Terdakwa Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fauzan Adima bertajuk putih keluar dari ruang sidang Pengadilan Negeri Sampang

SURABAYAPAGI.COM, Sampang – Pengadilan Negeri Sampang  pembacaan sidang tuntutan kasus fitnah dan pencemaran nama baik dengan terdakwa Wakil Ketua DPRD Sampang Fauzan Adima, ditunda hingga 19 Desember 2023.

Keluar sidang Fauzan menceritakan awal mula munculnya kasus tersebut saat dirinya tengah mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Kecamatan Tambelangan.

Baca Juga: Haris Azhar Dituntut 4 Tahun, Segera Ditahan, Cemarkan Luhut

Ia menjelaskan dalam Musrenbang tersebut, sempat menyinggung penambangan bahan galian golongan C (BGGC) yang bisa berdampak terhadap lingkungan. Sehingga sungai yang semakin melebar dan dalam, longsor di sekitar tepi sungai, jalan desa yang mengalami kerusakan, pencemaran udara, dan terjadinya banjir.

“Selama puluhan tahun hidup di wilayah Jrengik tidak pernah merasakan adanya banjir. Namun akibat adanya galian C saat ini, Jrengik menjadi langganan banjir. Selaku wakil ketua DPRD Kabupaten Sampang wajarlah membela rakyat supaya tidak terdampak dari galian C ini,” kata Fauzan, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga: Diperiksa Bareskrim, Rocky Gerung, Gembol Minuman Isotonik

Akibat menyinggung soal galian C tersebut, ia dilaporkan ke Polres Sampang atas kasus dugaan telah melakukan pencemaran nama baik terhadap rekannya sesama anggota dewan, Sri Rustiana yang merupakan istri H. Madud yang mempunyai usaha tambang galian C.

"Sebagai negara demokrasi pihaknya perlu menyuarakan bahaya tambang galian C.  Supaya dampak buruk aktivitas tambang tersebut tidak menimpa masyarakat sekaligus infrastruktur yang berada diwilayah tersebut ".

Baca Juga: Aktivis Fatia dan Haris, Tak Nyesel Terseret Kasus 'Lord Luhut'

“Karena ini adalah negara demokrasi, maka harus kita junjung tinggi asas demokrasi kita untuk terus menyuarakan sesuatu yang berpihak kepada rakyat,” ungkapnya. gan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU