SIG Salurkan Bantuan Rp7,62 Miliar dalam Rangkaian Ramadan Berbagi 2022

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 30 Apr 2022 21:29 WIB

SIG Salurkan Bantuan Rp7,62 Miliar dalam Rangkaian Ramadan Berbagi 2022

i

General Manger of CSR SIG Edy Saraya menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu di masjid Manbaul Falah Gresik.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) selama bulan Ramadan 1443 H telah menyalurkan bantuan sebesar Rp7,62 miliar.

Bantuan diberikan kepada masyarakat sekitar operasional perusahaan yaitu di provinsi Aceh, Sumatra Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta Sulawesi Selatan dengan penerima manfaat sebanyak 120.876 orang. Kegiatan Ramadan Berbagi dimulai pada Senin (4/4) hingga Sabtu (30/4).

Baca Juga: Budi Waseso Gantikan Rudiantara sebagai Komisaris Utama Semen Indonesia

General Manager of CSR SIG Edy Saraya mengatakan, bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk berbagi dan meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen perusahaan dalam menjalankan bisnis, tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata namun dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

“Sebagai perusahaan BUMN, SIG melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan terus berupaya untuk memberikan manfaat dan mendorong peningkatan kualitas masyarakat. Semoga melalui kegiatan Ramadan Berbagi ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat terutama dalam menyambut hari Idul Fitri ”, ungkap Edy Saraya.

Rangkaian Kegiatan Ramadan SIG Group: SIG menyalurkan 33.000 paket sembako yang dilakukan di empat Kabupaten yaitu Grobogan, Jawa Tengah, Probolinggo dan Gresik, Jawa Timur serta Enrekang, Sulawesi Selatan. SIG juga menyerahkan bantuan 1.800 paket sembako gratis untuk Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an, tunanetra serta warga di sembilan kelurahan di Kabupaten Gresik.

SIG juga memberikan santunan dan peralatan sekolah kepada 227 anak yatim piatu serta memberikan bantuan kepada 6 pengurus masjid. SIG Pabrik Tuban, menyerahkan bantuan 10.500 paket sembako untuk keluarga prasejahtera di Kecamatan Jenu, Merakurak. Serta memberikan santunan dan pembagian 1.400 paket peralatan sekolah kepada anak yatim di sekitar Pabrik Tuban.

Baca Juga: Pertahankan Dominasi Pasar, SIG Perkuat Inovasi Produk dan Layanan

Di DKI Jakarta, SIG menyerahkan bantuan 2.100 paket sembako gratis kepada pondok pesantren, pengurus masjid, majelis taklim, yayasan dan guru. Di Sumatera Barat, melalui PT Semen Padang, menggelar Program Tok Tok Tok Buka Puasa Bersama di daerah Kuranji, di Lubuk Begalung dan di Kampung Nelayan Transito, Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Kegiatan ini bertujuan untuk saling berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

Kegiatan rutin digelar setiap minggu selama bulan Ramadan. Sedangkan di Sulawesi Selatan, PT Semen Tonasa, menggelar program “Bahagia Bersama Semen Tonasa” dengan warga sekitar perusahaan, anak yatim piatu dan santri serta mengadakan pasar Ramadan dan buka puasa bersama 100 anak panti asuhan. PT Semen Gresik, di Kabupaten Rembang membagikan 500 paket bingkisan berkah untuk yatim piatu dan dhuafa di sekitar perusahaan, bantuan 400 paket bingkisan berkah Semen Gresik untuk ulama dan umara.

PT Semen Gresik juga menggelar buka bersama tokoh agama dan masyarakat serta berbagi takjil dan peringatan Nuzulul Quran di 6 masjid di sekitar perusahaan. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), Pabrik Tuban, Jawa Timur membagikan 3.300 paket sembako di 17 titik yang tersebar di Desa Merkawang, Karangasem, Sawir, Glondonggede, Mliwang, Kedungrejo, Socorejo, Gadon, Tambakboyo, Pabeyan, Kenanti, Sobontoro, Dasin, Klutuk, Gaji, Wolutengah.

Baca Juga: Pertama di Industri Semen, Produksi White Clay di SIG Raih Hak Paten dari Kemenkumham

Di Jawa Barat, SBI Pabrik Narogong, membagikan paket sembako dan karpet masjid untuk sembilan desa yang berada di sekitar area operasional Pabrik Narogong, serta paket sembako untuk enam desa di Kecamatan Cibadak, Sukabumi. Total keseluruhan bantuan yang dibagikan adalah sebanyak 2.700 paket sembako dan 18 gulung karpet masjid.

Selain itu, SBI juga menyerahkan santunan bagi anak yatim dan penyandang disabilitas sebanyak kurang lebih 200 orang. SBI Pabrik Cilacap, Jawa Tengah menyalurkan bantuan 3,5 ton beras yang dibagikan melalui 11 mesjid dan 22 musala, serta 200 paket santunan untuk yatim piatu dan jompo di desa Karangtalu. Selain itu menyalurkan 3 ton atau 1.000 kantong beras untuk nelayan melalui HNSI, dan 2,25 ton melalui Koperasi Unit Desa Minosaroyo. Selain beras SBI juga memberikan 60 paket sembako di Kecamatan Cilacap Selatan, 140 paket di Cilacap Tengah, dan masing-masing 200 paket di Kecamatan Jeruklegi dan Kesugihan.

Sedangkan PT Solusi Bangun Andalas (SBA) di Aceh, memberikan santunan kepada 236 anak yatim dari 34 desa di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung. Selain memberikan santunan anak yatim, SBA juga memberikan bantuan 100 paket bingkisan lebaran, 84 paket kain sarung kepada Keuchik, Imam mesjid gampong, Imuem mukim, Imam Mesjid Kemukiman dan komite pelaksana program pemberdayaan CSR SBA, serta paket dukungan perlengkapan mesjid di setiap kemukiman di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.grs

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU