SIG Salurkan Bantuan Senilai Rp 100 Juta untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 07 Des 2021 20:50 WIB

SIG Salurkan Bantuan Senilai Rp 100 Juta untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

i

SM of Public Relation & CSR SIG, Setiawan Prasetyo (kedua kiri) menyerahkan bantuan kepada Kepala Sub Bidang Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Lusiyanti (ketiga kanan) di Pendopo Aria Wiraraja pada Selasa (7/12). SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program SIG Peduli menyalurkan bantuan bahan makanan dan perlengkapan senilai Rp100 juta untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. 

Bantuan makanan terdiri dari 4 ton beras, 190 boks mie instan, 480 liter minyak goreng, 280 kg gula, sedangkan perlengkapan terdiri dari 300 selimut, 50 ea terpal serta 50 ea jas hujan. Bantuan diserahkan kepada Kepala Sub Bidang Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Lusiyanti di Pendopo Aria Wiraraja pada Senin (6/12) dan Selasa (7/12).

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian SIG untuk penanganan bencana erupsi Gunung Semeru pada masa tanggap darurat. Penyaluran bantuan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru ini merupakan prioritas utama Perusahan.

“Dalam penyaluran bantuan, SIG bekerjasama dengan Satgas Kementerian BUMN Jawa Timur dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang. Kerja sama ini diharapkan dapat mengoptimalkan penyerahan bantuan agar dapat tersebar merata ke seluruh wilayah terdampak, kata Edy Saraya.

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

Edy menambahkan, dampak bencana ini cukup besar karena banyak warga menjadi korban, karenanya SIG langsung bergerak menyalurkan bantuan yang paling dibutuhkan para korban, utamanya bahan makanan dan perlengkapan tidur. "Kami turut prihatin atas bencana yang menimpa semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban para korban," ujar Edy Saraya.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Lusiyanti menyampaikan terima kasih dengan adanya bantuan dari SIG. Kebutuhan makanan, selimut, jas hujan dan terpal saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 

Baca Juga: Pemkot Batu Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jateng

Bantuan SIG akan kami maksimalkan dalam pendistribusiannya agar diterima dengan merata, terutama bagi pengungsi yang berada di Kecamatan Pasirian dan Candipuro. Semoga bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan mereka selama dalam masa pengungsian, ujar Lusiyanti. grs

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU