Sikap Plt Infokom Sampang Suntoloyo Dihadapan Bupati

Sikap Plt Infokom Sampang saat berhadapan dengan Bupati jadi sorotan. SP/GAN

SURABAYAPAGI.Com, Sampang- Plt Kadiskominfo Kab.Sampang Amrin Hidayat dinilai tak memiliki asas kepatutan dan dirasa kurang beretika terhadap H Slamet Junaidi selaku Bupati Sampang, Madura, Jawa timur.

Dinilai Amrin Hidayat ini telah bersikap suntoloyo dihadapan Bupati, ketika melakukan sidak terkait kebersihan Dinas Infokom Pemkab Sampang, Selasa (21/9/2021).

Melihat situasi dan kondisi tersebut mendapat reaksi dari Tokoh masyarakat (Tomas) yang berpengaruh  Gunung Eleh, Kecamatan Kedundung, Moh Anwar. Ia dengan lantang mengecam sikap kurang sopan Amrin Hidayat di hadapan Bupati.

"Kita adalah makhluk sosial, tentunya tidak boleh mengesampingkan etika dalam segala hal, termasuk penyelenggara pemerintahan ada etika antara satu dengan yang lainnya," kata Moh Anwar melalui pesan whatsaapnya, Rabu (22/9/2021).

Menurut Moh Anwar, inilah yang membedakan antara pimpinan dan bawahan, kewibawaan pimpinan harus dijaga oleh bawahannya. " Begitupun juga pimpinan tidak bisa semena-mena terhadap bawahan. Karena hak dan kewajiban yg saling berkaitan," pintanya.

Untuk itu, kata Moh Anwar ,menghormati orang lain apalagi pimpinan pada hakikatnya adalah menghormati diri sendiri. " Jadi sangat disayangkan ketika seorang bawahan bersikap seperti itu terhadap atasannya," ujarnya.

Moh Anwar menyinggung pos anggaran  untuk pembinaan ASN kemana. " Ternyata masih belum mencapai impactnya," katanya. gan