Silaturahmi Bersama Bassra dan Pengusaha, Bupati Bahas Pembangunan IISP

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 22 Jul 2022 18:30 WIB

Silaturahmi Bersama Bassra dan Pengusaha, Bupati Bahas Pembangunan IISP

i

Suasa diskusi bupati, Bassra, dan pengusaha di pendopo Agung

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Sebagai salah satu upaya Untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bangkalan pasca lahirnya Perpres No 80 Tahun 2019, Bupati Bangkalan bersama Badan Silaturrahmi Ulama Pesantren Madura (BASSRA) menggelar diskusi publik yang membahas secara detail tentang pembangunan Indonesia Islamic Science Park (IISP).

Diskusi yang juga dihadiri oleh Para Tokoh dan Pengusaha yang sukses di tanah rantau tersebut menghasilkan keputusan bersama yakni pembangunan IISP harus berada di Bangkalan.

Baca Juga: Dinas Pertanian TPHP Bangkalan Fokus Benahi Data Poktan

Sebab, Pembangunan IISP akan sangat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Madura khususnya Kabupaten Bangkalan.

"Kalau lokasi sudah ditetapkan, kami pengusaha siap berkontribusi dalam membangun Bangkalan," kata H. Rawi selaku Ketua Ikatan Keluarga Madura (IKAMA).

Sementara itu Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron akan menyampaikan hasil diskusi tersebut kepada Gubernur Jawa Timur.

Baca Juga: Pemkab Launching Rumah Daur Ulang Berkonsep Energi Terbarukan

"Mohon dukungan agar proses ini berjalan cepat dan lancar agar pembangunan ini segera dimulai mulai dari Feasibility study (studi kelayakan," katanya.

Dialog tersebut juga mengundang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, akan tetapi diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sjahul Ghulam. Pihaknya mengatakan Terkait dengan pembangunan IISP ini, dia mengaku masih menunggu Regulasi Perpres 80 2019 itu berjalan, jika Perpres itu sudah jalan maka pembangunan ini nantinya juga akan ikut jalan dan tidak akan ada masalah.

"Semoga saja nanti ibu gubernur koordinasinya bisa berjalan dengan baik dan orang Madura bisa menerima dengan baik juga," tuturnya.

Baca Juga: Bersama Pemkab Polres Bangkalan Berangkatkan Balik Mudik

Adapun untuk mulainya pengerjaan, dia menyebutkan lagi-lagi masih menunggu Perpresnya jalan, dan pembebasan lahannya juga harus selesai.

"Baru kita mulai pengerjaannya, karena nanti itu serentak dengan Kabupaten lain yakni Gerbang Kertosusilo (Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan)," pungkasnya. Wah

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU