Silaturahmi dengan Nelayan Kamal, Mahfud Bangun Tambatan Perahu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 19 Jan 2023 16:57 WIB

Silaturahmi dengan Nelayan Kamal, Mahfud Bangun Tambatan Perahu

i

Mahfud saat meletakkan batu pertama pembangunan tambatan perahu di pesisir pantai Tanjungan.

SURABAYAPAGI, Bangkalan - Nelayan di Desa Tajungan kecamatan Kamal bakal memiliki tambatan perahu yang berguna sebagai pelabuhan dan mempermudah akses bongkar muat bagi nelayan.

Pembangunan tambatan itu, dilakukan oleh Anggota DPRD Jatim Fraksi PDI perjuangan Mahfud

Baca Juga: PJ Bupati, Serap Aspirasi dalam Musrembang Kabupaten

"Tambatan perahu ini untuk masyarakat Tajungan dan sekitarnya. Kami memperjuangkan nya karena merupakan kewajiban kami selaku wakil rakyat. Yang melihat dan mendengar kondisi para nelayan. Dan semoga ini nantinya membantu dan bermanfaat” ucap Mahfud saat bersilaturahmi dengan para nelayan di kecamatan Kamal. 

Silaturahmi itu kata Mahfud, sebagai bentuk pelaksanaan 7 perintah dari DPP PDI Perjuangan, yang salah satu pointnya adalah untuk mendengarkan dan memperjuangkan para nelayan.

Silaturrahim di Desa Tajungan kecamatan kamal juga dikemas dengan santunan anak yatim dan peletakan batu pertama pembangunan tambatan perahu. Kamis.

“Kami juga mendengar kalau masyarakat disini sakit dibawa ke kabupaten gresik menyebrangi laut. Dan kalau lagi surut pasien dibawa dengan gerobak sampai ketengah. Ini nanti tidak boleh terjadi lagi setelah pembangunan tambatan perahu ini selesai,”imbuhnya.

Baca Juga: SKK Migas-PHE WMO Gelontor 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bangkalan

Mahfud juga menyampaikan tambatan perahu itu juga nantinya berguna untuk wisata.

“Bisa dijadikan tempat nongkrong dan wisata selfie. Dan di tengah bisa dibuat coffe. Jadinya ini nanti multifungsi," ucap politis asal bangkalan tersebut

Di tempat yang sama Muhamad Izul Mubarok selaku tokoh pemuda mengapresiasi perjuangan anggota dprd jatim tersebut

Baca Juga: APMP Jatim Gelar Aksi di Kantor KPU Bangkalan

“Di desa kami memang jarang disentuh program produktif dan efektif seperti ini. Dari dulu dulu ya beliau (Mahfud s.ag) yang selalu peduli terhadap desa kami”. 

“Semoga ini segera selesai dan segera dimanfaatkan dan berguna bagi masyarakat tajungan dan sekitarnya. Terutama para nelayan” tambahnya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU