Simpan 16 Saset Sabu dalam Wadah Semir, Warga Wonokusumo Jaya Masuk Bui

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 20 Jan 2023 09:45 WIB

Simpan 16 Saset Sabu dalam Wadah Semir, Warga Wonokusumo Jaya Masuk Bui

i

Kolase foto tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan anggota Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Foto: SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Seorang pemuda berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Kamis (19/01/2023) malam karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu. Pelaku tersebut diketahui berinisial F (34) warga Jalan Wonokusumo Jaya Surabaya.

Kasatresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Hendro Utara mengatakan bahwa penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa F saat berada di dalam gang rumahnya tersebut membawa sabu.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Berbekal informasi tersebut, anggota Satresnarkoba kemudian melakukan penggeledahan. Di sana polisi menemukan ciri-ciri sesuai dengan informasi.

Dalam penangkapan tersebut, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 16 saset sabu seberat 4,58 gram, 1 buah sekrop yang terbuat dari sedotan plastik, dan 1 buah korek api gas warna hijau.

Baca Juga: Kurir Sabu Banyu Urip Dikendalikan Aditya Narapidana di Lapas Porong

"Setelah diadakan penggeledahan badan kemudian ditemukan barang bukti 16 saset kristal bening diduga sabu yang disimpan dalam tempat semir rambut EAGLE’S, yang diakui adalah miliknya," kata AKP Hendro.

Pelaku kemudian digelandang ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Warga Tahunya Tempat Kecantikan

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU