Sinergi dengan Baznas, ASN Pemkab Jombang Salurkan Bantuan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Agu 2020 10:48 WIB

Sinergi dengan Baznas, ASN Pemkab Jombang Salurkan Bantuan

i

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab serahkan bantuan secara simbolis. SP/hms

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Jombang bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jombang menyalurkan paket sembako, alat tulis dan uang.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut, bertepatan dengan 10 Muharram 1442 H/29 Agustus 2020, yang dikemas dalam agenda kebersamaan 'ASN Bersedekah Peduli Yatim dan Dhuafa'.

Baca Juga: Pecah Ban, Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Bantuan sembako untuk dhuafa, alat tulis dan uang sebesar Rp 200 ribu untuk anak yatim di wilayah Kecamatan Jombang Kota, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab didampingi Sekdakab Jombang, Dr. Akh. Jazuli, asisten dan Ketua Baznas Jombang.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menuturkan, bahwa Gerakan Jombang Bersedekah yang dihimpun oleh ASN Pemkab Jombang sudah dilakukan sejak 6 bulan yang lalu.

Baca Juga: ASN Jatim Tak Sepenuhnya Diizinkan WFH

"Hari ini tepat di 10 Muharram dapat kita salurkan kepada kaum dhuafa dan anak yatim. Dengan gerakan ASN Bersedakah ini menjadi momentum kebersamaan yang akan memberikan manfaat dan barokah bagi seluruh ASN di lingkup Pemkab Jombang," tuturnya.

Bupati berharap, semoga sedekah ini dapat dilaksanakan secara rutin, berkelanjutan. Bahkan tidak hanya di bulan Muharram untuk membantu sesama. "Ini adalah tabungan kita di akhirat nanti," pungkasnya.

Baca Juga: Pj Bupati Probolinggo Ajak ASN Tingkatkan Kinerja

Perlu diketahui, bantuan tersebut yakni, beras dari ASN sebanyak @5kg sebanyak 1500 paket untuk kaum dhuafa, dari Baznas alat tulis sebanyak 1050 paket untuk anak yatim, dan uang Rp 200 ribu sebanyak 1050 paket untuk anak Yatim dari APBD (Dinsos). Paket sodaqoh dikirim ke 20 kecamatan. suf2

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU