Sinergi TP UNESA dengan SDN Setonopande 1 Kota Kediri Dalam Pelaksanaan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Okt 2022 18:06 WIB

Sinergi TP UNESA dengan SDN Setonopande 1 Kota Kediri Dalam Pelaksanaan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar

i

Pelatihan pengembangan website pembelajaran di SDN Setonopande 1 Kota Kediri, Sabtu (29/10/2022).

SURABAYAPAGI, Kediri - Mahasiswa S1 Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Surabaya memberikan pelatihan pengembangan website pembelajaran di SDN Setonopande 1 Kota Kediri, Sabtu (29/10/2022).

Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Kampus Merdeka, dimana mahasiswa memberikan pelatihan kepada stakeholder yang terkait dengan mata kuliah Pengelolaan Pelatihan.

Baca Juga: KJRI Jeddah Beri Amanah UNESA untuk Kembangkan Model Kurikulum Pendidikan Sekolah Urban

Pada mata kuliah ini, mahasiswa selain mendapatkan teori, juga melakukan perencanaan, pengembangan, dan pelaksanaan pelatihan. Dengan pelaksanaan pelatihan pada stakeholder, mahasiswa diharapkan mampu mengimplementasikan dan memecahkan masalah yang dihadapi selama proses pelatihan.

Mata kuliah Pengelolaan Pelatihan yang diampu oleh Dr. Fajar Arianto, M.Pd, mengatakan bahwa dengan mahasiswa terjun langsung ke lapangan, diharapkan mahasiswa menjadi lebih inovatif, kreatif, kolaboratif, kemampuan pemecahan masalah, dan jiwa entrepreneur yang unggul.

''Demikian juga pelatihan pengembangan website pembelajaran yang dilakukan oleh mahasiswa S1 Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Surabaya bagi guru-guru di SDN Setonopande 1 Kota Kediri ini memberikan ruang untuk saling belajar dimana ruang belajar bagi mahasiswa dalam mewujudkan kampus merdeka dan  dan ruang belajar bagi guru dalam mewujudkan merdeka mengajar,'' ujarnya.

Baca Juga: UNESA Gandeng Universitas Islam Madinah Perkuat Mutu Pendidikan dan Jaringan Internasional

xvxzvxvxvxzvxv

Ibu Lesti Setiti, Kepala Sekolah SDN Setonopande 1 mengatakan ‘melalui pelatihan ini, guru semakin dapat mengembangkan kompetensinya dalam penguasaan teknologi informasi dan komunikasi.

''Dengan pelatihan pembuatan website pembelajaran ini maka  efektifitas dan efisiensi dalam kegiatan belajar mengajar akan semakin meningka,'' jelasnya.

Baca Juga: USTDA Hibahkan Rp 31,3 Miliar, Fokus di Pengembangan Teknologi IKN

Guru akan semakin kreatif,  katanya, tidak gagap teknologi dan menjadi langkah positif dalam menyambut era edukasi 5.0 melalui transformasi pembelajaran berbasis teknologi.

"Semoga antara teknologi pendidikan dengan SDN Setonopande 1 bisa terus bersinergi dalam peningkatan pendidikan di Indonesia,'' harapnya.fjr/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU