Sinergitas TNI dan Polri Bantu Masyarakat Bedah Rumah Warga yang Tak Layak Huni

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Mei 2023 16:25 WIB

Sinergitas TNI dan Polri Bantu Masyarakat Bedah Rumah Warga yang Tak Layak Huni

i

Kegiatan rehab renovasi rumah warga. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Sinergitas TNI dan Polri merupakan bentuk kekompakan yang tak akan pudar, seperti yang dilakukan Polres Blitar dan TNI Kodim 0808 Blitar (Koramil Gandusari) Bhabinkamtibmas Polsek Gandusari serta Babinsa Koramil Gandusari pada Rabu (10/5) melaksanakan pemantauan dan membantu pembangunan bedah rumah oleh pemerintah Desa Gondang Kec Gandusari Kabupaten Blitar.

Kegiatan ini menurut Kapolsek Gandusari Heru Sutanto SH kepada Surabaya Pagi merupakan sinergitas antara TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Baca Juga: Pemudik Boleh "Bolos" Asal Ber-WFH

Sementara Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K. kepada Surabaya Pagi melalui telepon selulernya  menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kekompakan anggota TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas.

"Kami selalu mendukung setiap program pemerintah desa dalam membantu masyarakat. Dalam hal ini, pembangunan bedah rumah adalah salah satu program yang sangat membantu masyarakat yang membutuhkan," kata AKBP Anhar.

Dan untuk diketahui kegiatan pembangunan bedah rumah ini merupakan program Pemerintah Desa Gondang yang bertujuan untuk membantu warga yang rumahnya dalam kondisi tidak layak huni dan ada beberapa rumah yang dilakukan pembenahan dan renovasi rumah. 

Baca Juga: Apes, Curi Mobil Warga Malah Bonyok Dimassa

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa turut membantu dalam dalam pelaksanaan pengerjaan pembangunan rumah warga masyarakat.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, dan ini  tentunya, bentuk sinergitas antara TNI dan Polri akan terus kami jaga agar tugas-tugas kami dapat dilaksanakan dengan baik seperti kali ini bersama warga masyarakat," tambah AKBP Anhar Arlia Rangkuti.

Selain turut membantu langsung dalam kegiatan pembangunan rumah, tersebut, juga tak kalah pentingnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama beberapa anggotanya, juga membantu dalam membagikan makanan dan minuman bagi para pekerja dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan pembangunan atau renovasi.

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Kegiatan itu mendapat respon positif dari masyarakat Desa Gondang Kec Gandusari, mereka mengapresiasi kerjasama antara TNI dan Polri dalam membantu masyarakat. Diharapkan kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kami warga desa Gondang sangat sangat terima kasih kepada Pak Babin Polsek dan Pak babinsa Koramil Gandusari dan kami warga desa sangat sangat apresiasi kepada TNI dan Polisi (Polri) atas kepeduliannya pada masyarakat," ujar Mohamad Soleh (41) selaku Tomas desa Gondang kepada Surabaya Pagi lewat rekaman suara (Wa). Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU